Kronologi Bocah di Jombang Terlempar Kayu di Sekolah hingga Terancam Buta Permanen

Orang tua pelajar SD menunjukan rekam medik bola mata
Sumber :
  • viva.co.id

Jombang, VIVA Jatim-Erna Widyawati (43 tahun) orang tua dari seorang bocah berusia 10 tahun pelajar sekolah dasar (SD) di Kabupaten Jombang mengungkapkan kronologi peristiwa anaknya tak sengaja terlempar kayu teman sekolahnya hingga terancam mengalami buta permanen.

2 Perempuan Pengendara Scoopy di Surabaya Terpeleset Tertabrak Mobilio hingga Tewas di TKP

Peristiwa itu dialami oleh anaknya pada 9 Januari 2024 yang lalu. Ia menuturkan kronologi peristiwa itu berawal saat para siswa tengah menunggu jam pergantian pelajaran. Di tengah menunggu kedatangan pembimbing sebagian anak bermain di dalam kelas.  

"Pukul 11.00 WIB saatnya mata pelajaran pendidikan diniyah. Pembimbing yang harusnya mengisi belum berada di kelas. Saat itu anak-anak bermain dalam kelas. Dan anak saya sedang mengintip temannya bermain kartu," kata Erna, Jumat, 16 Februari 2024.

Perempuan Asal Probolinggo Tewas Disambar Kereta Api di Surabaya

Karena belum ada guru yang mengisi jam pelajaran. Beberapa teman anaknya, bermain bola plastik dengan dipukul menggunakan kayu atau gagang sapu yang diambil dari luar kelas. 

"Saat dipukul ke lantai, gagang sapu patah, dan patahan gagang sapu terlempar mengenai mata kanan anak saya," ujar Erna. 

Pemotor di Mojokerto Tewas Tertabrak Truk Saat Hendak Belok di Jalan Menikung

Usai terkena patahan kayu itu, anaknya terjatuh dan langsung dibopong sesama temannya ke UKS dari lantai dua ke lantai satu. UKS letaknya tak jauh dari ruang kepala sekolah. 

"Anak saya di UKS, dan temannya laporan ke guru, akhirnya disamperin sama gurunya, terus diberi betadin, karena lukanya memang sedikit kecil di bawah kelopak mata, sama dikasih minyak kayu putih terus disuruh tidur sama gurunya," tutur Erna. 

Halaman Selanjutnya
img_title