Dorong Konservasi Laut, PT SIER Terlibat Adopsi 7.700 Terumbu Karang

Dirut PT SIER ikut terlibat penyelaman dalam adopsi terumbu karang
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Jatim – PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) turut mendukung gelar acara adopsi 7.700 terumbu karang di Pantai Pasir Putih, Kabupaten Situbondo, Sabtu, 12 November 2022.

Pj Gubernur Adhy Karyono: Jawa Timur Rumah Nyaman bagi Semua Etnis dan Agama

Acara tersebut, merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jatim dan HUT ke-50 Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair). 

Adopsi terumbu karang ini, dilakukan oleh 80 penyelam profesional yang tergabung dalam Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jatim. Dirut PT SIER, Didik Prasetiyono turut dalam penyelaman.

Pj Gubernur Jatim Lepas 366 Jemaah Haji Kloter Pertama Embarkasi Surabaya

Ketua pelaksana acara, Revi Adiana Silawati menjelaskan, salah satu upaya untuk memperbaiki terumbu karang yang rusak di Pantai Pasir Putih, adalah dengan melakukan transplantasi dan adopsi terumbu karang. 

Untuk itu, pihaknya bekerja sama dengan POSSI Jatim dan berkolaborasi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim, serta didukung stakeholder lainnya yang turut melestarikan keberadaan terumbu karang di kawasan Pantai Pasir Putih. 

331 Fasum di Pulau Bawean yang Rusak akibat Gempa Tuban Mulai Diperbaiki

Baca juga: PT SIER-Unej 'Bergandeng Tangan' Dukung Merdeka Balajar Kampus Merdeka

“Penyelenggaraan adopsi terumbu karang merupakan upaya untuk menjaga kelestarian ekosistem laut, dan sebagai bentuk merayakan kegiatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jatim, dan HUT ke-50 IKA Unair,” katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title