Hasil Real Count KPU, Prabowo-Gibran Unggul 58,97 Persen di Kandang Banteng Surabaya

Capres Prabowo Subianto
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo - Gibran, meraup suara 58,97 persen berdasar hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kota Surabaya. Pasangan ini untuk sementara mengungguli dua pasangan lain, yakni calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies - Muhaimin dan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar - Mahfud.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Pasangan calon Presiden dan wakil presiden yang diusung Koalisi Indonesia Maju tersebut memimpin di seluruh wilayah kecamatan se-Kota Surabaya.

Namun perolehan suara tersebut belum final karena masih terdapat 48 persen lebih sisa suara dari TPS di seluruh kota pahlawan yang belum masuk ke sistem rekapitulasi KPU dan hingga saat ini proses perhitungan terus berjalan.

Penetapan Pemenang Pilpres 2024, 4 Ribu Lebih Personel Disiagakan

Dilihat pada situs pemilu2024.kpu.go.id pada Sabtu, 17 Februari 2024, menyebut, untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar - Mahfud, mendapat 74.513 suara atau sekitar 23,24 persen.

Sedangkan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies - Muhaimin saat berita ini ditulis menempati posisi buncit dan baru mengumpulkan 57.041 suara atau sebesar 17,79 persen dari total suara yang masuk.

Relawan Bocahe Gibran Nusantara: Putusan MK Final, Prabowo-Gibran Sah Secara Konstitusional

KPU menyatakan, publikasi form model C/D hasil adalah hasil penghitungan suara di TPS dengan tujuan memudahkan akses informasi publik. Penghitungan suara yang dilakukan KPPS, rekapitulasi hasil penghitungan suara, dan penetapan hasil pemilu dilakukan secara berjenjang dalam rapat pleno terbuka oleh PPK, KPU kabupaten/kota, KPU provinsi, dan KPU berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.