Dibuka Sekdaprov Jatim, IKA Unair Ikut Adopsi 7.700 Terumbu Karang

Sekdaprov Jatim buka kegiatan adopsi 7.700 terumbu karang di Situbondo
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Jatim – Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) tengah memperingati Hari Ulang Tahunnya (HUT) ke-50. Dalam kegiatannya, mereka terlibat dalam gerakan adopsi 7.700 terumbu karang di Pantai Pasir Putih, Situbondo, Sabtu, 12 November 2022. 

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

Dalam kegiatan tersebut, IKA Unair tidak sendirian. Mereka bekerja sama dengan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI), Pemprov Jatim dan PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER). 

Kegiatan untuk menjaga kelestarian lingkungan dasar laut ini dibuka oleh Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim, Adhy Karyono mewakili Gubernur Khofifah Indar Parawanasa.  

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Dalam sambutannya Adhy mengatakan, gerakan adopsi 7.700 terumbu karang ini, melibatkan sekitar 80 penyelam dari POSSI Jatim.

Dengan melakukan adopsi sekaligus menjaga terumbu karang, Adhy menegaskan, bisa menghasilkan ikan yang berkualitas untuk masyarakat Situbondo. 

Khofifah Optimis Putusan MK akan Menangkan Prabowo-Gibran

Baca juga: Dorong Konservasi Laut, PT SIER Terlibat Adopsi 7.700 Terumbu Karang

Merujuk data Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jatim, kata Adhy, kerusakan terumbu karang sudah mencapai 60 persen dari keseluruhan luas perairan Jatim yang mencapai 118 ribu hektar.

Halaman Selanjutnya
img_title