Miliki Suara Tertinggi di Deretan Selebriti, Ahmad Dhani Berpotensi Duduki Senayan

Ahmad Dhani
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, Viva Jatim - Musisi kawakan Ahmad Dhani berpotensi melenggang ke Senayan. Setelah sempat gagal di pemilu 2019, dedengkot Dewa 19 ini tidak mengulangi cerita yang sama. 

Koalisi Perubahan Berlanjut di Pilkada, Sekjen Nasdem: Dimulai dari DKI Jakarta

Dikalangan selebriti perolehan suara ayah Al El Dul tersebut memuncakki suara di Dapil Jatim 1. Dilansir dari data sementara KPU, Dhani mendapat suara sah 29.693. Angka suaranya bahkan mengalahkan artis ingkamben, Arzeti Bilbina yang mendapat 22.849 suara. 

Ada artis-artis lain yang bertarung di dapil Jatim 1 yang meliputi Surabaya-Sidoarjo, namun suaranya sementara ini tidak lebih banyak dari Arzeti apalagi Dhani. Diantaranya, influencer terkenal dan biasa disebut crazy rich Surabaya yakni Arizal Tom Liwafa mendapat 12.478 suara yang berjuang lewat PAN. 

10 Caleg Dapil Jatim 1 Lolos Senayan Versi Real Count ARCI: BHS, Ahmad Dhani, Arzeti hingga Lucy

Setelah itu ada artis lawas dari NasDem yakni Krina Mukti yang mendalat 5.898 suara dan dibelakangnya Arnold Purnomo, Chef yang kerap menghiasi layar kaca ini maju dari Perindo dan mendapat 3.130 suara. 

Untuk Dhani, sementara ini menempati suara ke tiga terbanyak keseluruhan caleg yang bertarung di dapil Jatim 1. Bahkan karena banyaknya suara Dhani ini, Partai Gerindra berpotensi mendapat dua kursi.

Real Count Pileg DPRD Kabupaten Mojokerto 95,47 % , PKB Pimpin Perolehan Suara Terbanyak