Jokowi Angkat Bicara soal Pertemuan dengan Surya Paloh: Jadi Jembatan untuk Semua

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden

Jakarta, VIVA Jatim – Presiden Joko Widodo akhirnya angkat bicara soal pertemuannya dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Ia menegaskan bahwa silaturahmi itu dalam rangka menjembatani semua pihak. Adapun sikap politik, Jokowi menyebut itu menjadi urusan internal partai politik. 

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

Hal demikian dikatakan Jokowi setelah bertemu dengan Ketum Nasdem Surya Paloh di Istana Negara, Minggu kemarin. Pasalnya, Jokowi ditanyakan awak media mengenai harapan untuk Partai Nasdem seusai pertemuan dengan Paloh.

Jokowi menjawab pertemuan tersebut baru awal. Ayah dari Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming itu menekankan ingin menjadi jembatan.

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

"Ini baru awal-awal, nanti kalau sudah final kami sampaikan, tapi itu sebetulnya, saya itu hanya menjadi jembatan, yang paling penting kan partai-partai," kata Jokowi di RSPPN, Bintaro, Jakarta Selatan, dikutip dari VIVA, Senin, 19 Februari 2024.

Dikonfirmasi lagi apakah maksudnya mengajak Partai Nasdem masuk koalisi Prabowo-Gibran yang saat ini unggul versi quick count, Jokowi tidak menjawabnya. Ia menegaskan hanya ingin menjadi jembatan untuk semuanya.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

"Jembatan untuk semuanya, saya ingin jadi jembatan untuk semuanya, kalau urusan apa itu, urusan politik itu urusan partai-partai," kata Jokowi.

Pada kesempatan sama, Jokowi juga mengakui membahas politik dengan Surya Paloh pada pertemuan kemarin. Namun dia enggan menjelaskan lebih detil. Ia juga enggan mengungkap terang inisiator pertemuan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title