Pria Asal Gresik Bobol Sekolah di Mojokerto, Gasak 3 Ponsel dan 1 Laptop

Pria asal Gresik dibekuk polisi usai mencuri di Mojokerto
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim –Pria asal Gresik dibekuk polisi usai mencuri di salah satu sekolah di Mojokerto. Ia diketahui menggasak 3 unit ponsel dan 1 laptop. 

Sekolah Logos Yakinkan Masyarakat, Siapkan Parkiran Luas Antimacet

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S Marunduri mengatakan, pencurian terjadi di SDN Talun Desa Talunblandong, Kecamatan Dawarblandong. Tersangka yakni Endik Purnomo (28) warga Dusun Kajang Gadingwatu, Kelurahan Gading Watu, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik

“Kita bergerak dari proses penyelidikan dan keterangan saksi, kita berhasil menangkap tersangka. Selanjutnya akan dilakukan penyidikan lebih lanjut,” katanya, Senin, 19 Februari 2024. 

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Mantan Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya menjelaskan, pencurian itu diketahui 16 Februari 2024 sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu, salah satu guru bernama Adi Utomo (43)  pada saat hendak kerja tidak mendapati laptopnya yang disimpan di bawah meja kerja. Setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut, ponsel di dalam laci juga hilang. 

“Korban (Adi) menanyakan kepada temannya. Pada saat temannya  ikut mencari, juga tidak dapat menemukan ponsel yang disimpan diatas meja,” ungkapnya. 

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Di dalam kantor, Adi dan temannya melihat jendela ruang guru dalam keadaan terbuka. Selain itu, juga didapati ada bekas congkelan. Atas kejadian ini, menyadari atas kejadian tersebut korban melapor ke Polsek Dawarblandong

Mendapati laporan tersebut, polisi bergerak melakukan penyelidikan melalui email yang tersambung dengan ponsel merk Oppo A3S yang hilang. Hasilnya, ponsel korban terdeteksi di daerah Balongpanggang, Gresik. Polisi pun menelusuri dan mendatangi lokasinya. 

Halaman Selanjutnya
img_title