Kick Off Program ASV, Ajinomoto Gandeng Pemkab Mojokerto Cegah Stunting dan Obesitas

Kick Off Program ASV
Sumber :
  • Muhammad Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim – PT Ajinomoto Indonesia komitmennya untuk terus memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan harapan hidup sehat masyarakat Indonesia. Upaya ini dilakukan melalui kolaborasi antara PT Ajinomoto Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto dalam  program Ajinomoto Group Creating Shared Value (ASV). 

Survei KPK, Skor Integritas 2023 Pemkab Mojokerto Naik di Atas Nasional

PT Ajinomoto Indonesia menggelar kick off Program ASV di Pendopo Graha Maja Tama Pemkab Mojokerto, pada Selasa, 20 Februari 2024. Pada kegiatan kick off ini, diisi edukasi mengenai pencegahan stunting dan obesitas dengan gizi seimbang. Kegitan tersebut dihadiri seluruh TP PKK se-Kecamatan Puri, perwakilan Bhayangkari dan Persit.

Direktur PT Ajinomoto Samsul Bakhri mengatakan, program ini bergulir sebagai bentuk tindaklanjut dari penandatanganan MoU bersama Pemkab Mojokerto untuk mendukung Health Provider. Ia menjelaskan, dalam kerjasama itu terdapat 3 poin utama. 

Longsor Ancam 8 Rumah di Mojokerto, Polisi Turun Tangan Bantu Warga

Pertama, program  edukasi pencegahan serta penanganan stunting dan obesitas dengan gizi seimbang. Kedua, program makan siang, edukasi makanan dan lingkungan sehat di Pondek Pesantren (Ponpes).

"Kita berikan edukasi ke pengurus pesantren bagaimana cara menghidangkan suatu masakan yang sehat, bergizi yang dibutuhkan oleh anak atau remaja usia sekolah. Mulai dari kalorinya. Tentu nanti untuk Ponpes yang membutuhkan, rencananya ada empat pondok pesantren" terangnya.

Kasus DBD Melonjak, Forkopimda Mojokerto Fogging Serentak di 18 Kecamatan

Samsul menyebut, Ponpes perlu mendapat perhatian serius. Sebab, menurut dia, pemberian gizi dan kebersihan lingkungan Ponpes masih kurang. “Kami ingin hadir di situ, ingin berkontribusi memperbaiki kondisi lingkungan dan kesehatannya,” ujarnya.

Ketiga, program pemberdayaan masyarakat dalam bentuk wirausaha. Dalam program ini, Ajinomoto telah merealisasikan dengan menggelar edukasi mengenai wiruasaha kepada masyarakat sekitar pabrik. Yakni, memberikan pelatihan membuat bakso. 

Halaman Selanjutnya
img_title