JLS Tol Yogyakarta-Lumajang Segera Terealisasi, Lewati 8 Kecamatan di Pacitan

Ilustrasi Jalan Tol
Sumber :
  • Istimewa

Pacitan, VIVA Jatim –Pembangunan fisik oleh Kementrian PUPR terus dikebut untuk rencana jalan tol jalur lintas selatan Jawa (JLS). Program lanjutan tersebut yaitu Tol Selatan Jawa, dan saat ini sudah sampai di Jogjakarta.

Diskon Tarif Tol di 3 Lokasi Mulai Hari Ini, Ada Jalur Jombang-Mojokerto

Jalan mulus ratusan KM ini bakal melewati Pacitan terhubung dari barat hingga ke timur melewati Tulungagung sampai Kota Lumajang, Jawa Timur. Menyambut hal itu, Pemkab Pacitan bakal menyiapkan semua Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Pembangunan Jalan tol dari barat sudah mencapai Jogjakarta dan akan melewati Pacitan lanjut ke arah timur akan melewati Trenggalek. Program Tol Yogyakarta-Lumajang, selatan Jawa Timur.

Video Mesum Remaja Pacitan di Siang Bolong Bulan Ramadan Gemparkan Warga

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pacitan, Suparlan. Rencana pembangunan jalan Tol Jogjakarta-Lumajang adalah program dari Kementerian PUPR. Sementara untuk total panjang Tol DIY Jogjakarta-Lumajang sejauh 287 kilometer.

"Untuk Tol dari Jogjakarta melintas mulai Wonogiri, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Malang dan Lumajang. Lalu untuk Tol di Pacitan akan terbentang sepanjang 53 kilometer dan melintasi delapan wilayah kecamatan di Kabupaten Pacitan," papar Suparlan, Selasa, 20 Februari 2024.

Rekayasa Lalu Lintas di Jalur Arteri Pantura Sudah Disiapkan, Begini Kata Korps Lalu Lintas Polri

Suasana JLS Tulungagung-Trenggalek.

Photo :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Suparlan menambahkan untuk wilayah Kecamatan yang akan dilewati yakni Donorojo, Punung, Pringkuku, Pacitan, Kebonagung, Tulakan, Ngadirojo dan Sudimoro, Itu hanya peta sementara, dan rencananya akan dibangun tak jauh dari JLS (jalur lintas selatan).

Halaman Selanjutnya
img_title