Harga Beras di Magetan Terus Melonjak, Capai Rp 16 Ribu per Kilogram

Ilustrasi harga beras.
Sumber :
  • Istimewa

Magetan, VIVA Jatim –Akhir-akhir ini, harga beras di sejumlah daerah terus mengalami kenaikan harga. Hal ini tentunya membuat masyarakat terus mengeluh.

Mendekati Lebaran, Harga Sejumlah Bahan Pokok di Surabaya Malah Naik

Tak terkecuali di Kabupaten Magetan, Jawa Timur yang juga terus mengalami kenaikan. Bahkan saat ini harga beras telah menyentuh Rp16.000 per Kilogram yang sudah terjadi sejak sepekan terakhir.

Seperti yang terjadi di Pasar Sayur Magetan, beras yang semula berkisar di harga Rp12.000 sampai Rp12.500 per kilogram, saat ini melonjak naik hingga Rp16.000 per kilogram.

Beras SPHP Diperjualbelikan di Marketplace Diatas HET, Ini Respons Bulog Tulungagung

Pedagang sembako di Pasar Sayur Magetan, Heny Susanti, mengatakan kenaikan itu terjadi beberapa kali dan bertahap hingga saat ini sudah menyentuh angka Rp16.000 per kilogram. Kenaikan harga beras tersebut sudah terjadi sejak dua pekan terakhir.

“Tidak langsung naik, pertama Rp14.000, kemudian Rp15.000 dan sekarang mencapai Rp16.000 per kilogram,” katanya dikutip dari Solopos Minggu, 25 Februari 2024.

Ketahuan Jual di atas HET, Satu Mitra Penjual Beras Tulungagung Diblacklist Bulog

Heny menambahkan, sementara untuk beras medium saat ini masih di angka Rp15.000 per kilogram. Dan kebanyakan dari pembeli memilih beras kualitas rendah dengan alasan harganya lebih murah.

Bukan hanya itu, para pedagang di Pasar Sayur Magetan juga mengaku khawatir sebab pasokan beras sudah mulai menipis. Selain itu, pedagang mengaku kesulitan mencari pasokan beras.

Halaman Selanjutnya
img_title