Bus Listrik BTS DAMRI Mulai Beroperasi Lagi di Surabaya, Tarif Mulai Rp 2000

Bus Listrik BTS di Surabaya
Sumber :
  • dok. Perum DAMRI

Surabaya, VIVA Jatim –Perum Damri bakal kembali mengoperasikan rute Bus Listrik berbasis Buy The Service (BTS) Terminal Purabaya - ITS - Kenjeran Park via Middle East Ring Road (MERR) Surabaya pada 25 Februari 2024.

Moda Transportasi Menuju Bandara Dhoho Kediri Bertahap Terkoneksi

Corporate Secretary Damri, Chrystian R. M. Pohan mengatakan, layanan bus listrik ini menjadi salah satu upaya dalam mencegah dan mengurangi polusi udara, dengan mengajak masyarakat kembali menggunakan angkutan umum.

"Serta merupakan langkah dalam menyediakan moda transportasi bagi masyarakat untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas," kata Chrystian dalam keterangannya dikutip VIVA Jatim pada Senin, 26 Februari 2024. 

Masa Mudik Lebaran, Trafik Data Internet Diprediksi Naik 26,3 Persen di Area Jawa dan Bali

Dia memastikan, Damri telah melalui masa uji coba terhadap 13 unit yang akan mengaspal dan 2 unit cadangan, pada 22-24 Februari 2024 sebelum kembali beroperasi. "Untuk memastikan layanan prima, aman, dan nyaman bagi pelanggan," ujarnya.

Dengan kapasitas duduk sebanyak 19 penumpang dan berdiri sebanyak 5 penumpang, serta daya listrik yang maksimal, Damri mampu memecahkan tantangan transportasi umum di Surabaya dengan solusi yang praktis dan terjangkau. 

Gapasdap Gandeng Kemenhub dan KNKT Bahas SOP Pengangkutan Kendaraan Listrik di Surabaya

Tarif layanan ini dikenakan sebesar Rp 6.200 untuk masyarakat umum, sedangkan bagi Pelajar/Mahasiwa/Disabilitas/Lansia akan dikenakan tarif Rp 2.000. Pelanggan dapat melakukan transaksi dengan metode pembayaran cashless via E-Money dan QRIS.

Dengan diaktifkannya kembali rute Bus Listrik berbasis Buy The Service (BTS) ini, Damri berharap bisa memberi kemudahan bagi masyarakat Surabaya dalam memenuhi kebutuhan mobilisasi dalam kota, dengan transportasi publik yang ramah lingkungan dan efektif," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title