Mahfud MD Nilai Kurang Tepat Program Makan Siang Gratis Masuk APBN 2025

Mantan Menko Polhukam, Mahfud MD
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA JatimProgram makan siang gratis direncanakan akan masuk dalam rapat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025. Namun, keputusan tersebut mendapat sorotan dari calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD. Ia menilai kurang tepat jika masuk dalam rapat APBN 2025. Menurut dia, mestinya program itu dibahas oleh pemerintahan baru nantinya.

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

"Ya mestinya kurang tepat, karena APBN itu nanti kan ditetapkan oleh pemerintah sekarang. Tetapi kalau yang mau masuk program makan siang gratis kan pemerintah baru," kata Mahfud kepada wartawan di Jakarta, Senin, 26 Februari 2024. 

Mahfud juga mengatakan seharusnya anggaran program itu masuk dalam perubahan APBN di bulan Juni 2025. "Mestinya itu menjadi program pemerintah baru yang baru bisa masuk nanti di APBN perubahan 2025, Juni ya, Juni tahun 2025," katanya.

Soal Foto Bersama Dasco Gerindra, Cak Imin: Tak Ada Makna Tersembunyi, Hanya Aktifitas Biasa

Meski demikian, Mahfud tidak mempermasalahkan hal tersebut. Mantan Menko Polhukam RI itu menganggap sebagai sebuah pemikiran. 

Ia juga menganggap program makan siang gratis itu dibahas dalam rapat APBN oleh Kabinet Presiden Jokowi merupakan langkah antisipasi.

Cak Imin Upload Foto dengan Dasco Gerindra, Ada Apa?

"Tetapi enggak apa-apa lah itu mungkin sebagai sumbangan saja, sumbangan pemikiran. Mungkin antisipasi," lanjut Mahfud.

"Kalau nanti diputuskan menang, ini programnya. Mungkin saja itu. Kan tidak apa-apa juga," tutur Mahfud. 

Halaman Selanjutnya
img_title