Heboh Video Aliran Sesat Boleh Tukar Pasangan, Ternyata Bikinan Gus Samsudin

Tangkapan layar konten boleh tukar pasangan
Sumber :
  • @matahari_tmr

Blitar, VIVA Jatim – Baru-baru ini viral di media sosial sebuah video yang menggambarkan adanya aliran sesat yang membolehkan anggota bertukar pasangan. Setelah diusut, video itu ternyata hanyalah konten YouTube yang dibuat Samsudin alias Gus Samsudin, dan diunggah akun YouTube Mbah Den (Sariden).

Viral Awak Bus Adu Jotos dengan Pengendara Mobil Gegara Tak Diberi Jalan

Hal itu ditegaskan oleh Kepala Kepolisian Resor Blitar Ajun Komisaris Besar Polisi Wiwit Adisatria. "Video viral yang dilakukan Samsudin itu perlu saya tegaskan, pertama, video dibuat hanya untuk menaikkan subscriber," kata Wiwit kepada VIVA Jatim, Selasa, 27 Februari 2024.

Keterlibatan Samsudin juga ditandai oleh alamat akun, yakni di Pondok Pesantren Salaf Nurusy Syifa' Nusantara di Dusun Kaligadu, Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Blitar. Pesantren atau padepokan itu pernah heboh karena tantangan Pesulap Merah.

Viral Khatib Salat Id di Yogyakarta Ditinggal Jemaah gegara Bahas Politik

Wiwit menambahkan, video dengan caption 'Ajaran apa ini? Siapa saja yang menjadi pengikutnya boleh tukar tukaran istri asal suka sama suka' tersebut dibuat di Jawa Barat.

"Semalam kita sudah mendatangi yang bersangkutan menyampaikan bahwa itu hanya dibuat untuk konten dan itu tidak terjadi. Kami dalami juga informasi yang kami terima video itu dibuat di Jabar," ujarnya.

Respons Raffi Ahmad soal Video Viral Digrebek Atas Kasus Pencucian Uang

Samsudin, lanjut dia, berjanji untuk membuat klarifikasi atas video yang meresahkan masyarakat itu. Apakah kepolisian akan memproses pembuatan video tersebut karena menimbulkan keresahan, Wiwit mengaku akan mendalami terlebih dahulu.

"Jadi kita tunggu saja kalau tidak ya akan kami tindak lanjuti yang bersangkutan," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title