Ini Maskapai yang Telah Disetujui Beroperasi di Bandara Internasional Dhoho Kediri

Ilustrasi pesawat Citilink.
Sumber :
  • Viva.co.id

Kediri, VIVA Jatim –Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan kepada AirNav Indonesia telah memberikan persetujuan operasional Bandara Internasional Dhoho Kediri.

Momen Lebaran, Mas Dhito Temani Kunjungan Menseskab RI Tinjau Bandara Dhoho Kediri

Serangkaian proses telah dilewati diantaranya sertifikasi, evaluasi, dan pemeriksaan, AirNav atau Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) telah diberikan persetujuan. 

Hal tersebut lantaran sudah sesuai standar Peraturan Keselamatan Penerbangan Sipil dan ICAO SARPs.

Khofifah Sebut Bandara Dhoho Kediri Siap Beroperasi Pertengahan Ramadan 2024

Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Maria Kristi Endah Murni mengatakan bahwa AirNav sudah sesuai dengan standar Peraturan Keselamatan Penerbangan Sipil dan ICAO SARPs. 

Lebih lanjut, Maria mengatakan bahwa Kemenhub telah memberikan persetujuan terbang untuk dua maskapai, yakni Batik Air dan Super Air Jet. 

Kecanggihan Wahana Apung Multiguna Navigasi, Jadi BTS hingga Suplai Air Tawar Bagi Pelayaran

"Maskapai Batik Air mendapat persetujuan untuk melayani tiga rute penerbangan, Kediri-Jakarta (CGK-DHX), Kediri-Bali (DPS-DHX), dan Kediri-Palembang (PLM-DHX)," kata Maria Kristi. 

Sementara Super Air Jet mendapat persetujuan lima rute penerbangan yakni, Kediri-Banjarmasin (BDJ-DHX), Kediri-Balikpapan (BPN-DHX), Kediri-Makassar (UPG-DHX), Kediri-Bali (DPS-DHX), dan Kediri-Palembang (PLM-DHX).

Halaman Selanjutnya
img_title