Transaksi Octo Pay Tercatat Rp 80 Miliar di Kediri

Head of Region Jawa Timur CIMB Niaga Rhena Octaria.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Kediri, VIVA JatimPertumbuhan ekonomi perbankan terus bergeliat di Kediri. Salah satunya hadirnya OCTO Mobile yang merupakan aplikasi besutan dari CIMB Niaga mencatatkan transaksi sebesar Rp 80 miliar per Juni 2024.

Pemkab Kediri Ajukan Rp 303 Miliar untuk Selesaikan Tahap II Stadion Dhaha Jayati

Head of Region Jawa Timur CIMB Niaga Rhena Octaria mengatakan bahwa Kediri ini masuk dalam 16 kota yang difokuskan. Pasalnya, perbankan melihat potensi ke depan adanya bandara Internasional Dhoho dan jalan tol, posisi ini sangat strategis untuk jalur lalu lalang antara barat ke timur dari Pulau Jawa.

"Sehingga kita akan fokuskan ke Kediri sehingga kita anggap bahwa di tempat ini pertumbuhan ekonomi akan lebih baik lagi. Sedangkan pengguna OCTO Mobile sebanyak 15 ribu dan volume transaksi OCTO Mobile di Kediri," ujar Rhena Octaria di Kayu Manis Restaurant, Jum'at, 6 September 2024.

Resmikan Wisata Desa di Lumajang, Pj Gubernur Jatim: Desa akan Jadi New Centre of Growth

Rhena mengaku, saat ini pengguna pengguna OCTO Mobile di Jawa Timur tidak kurang ada 594 ribu. Sementara Dana Pihak Ketiga (DPK) tercatat sebesar Rp 24 triliun per Juni 2024.

Dirinya menambahkan untuk Wilayah Kediri, penyumbang terbesar di memang masih seperti dengan pertumbuhan ekonomi. Yaitu masih didominasi oleh Gudang Garam disusul industri pengolahan yang ada di Kediri.

BSI Gelontorkan Rp 1,8 Triliun Kembangkan Ekosistem Halal di 3 Sektor Strategis

"Tercermin juga terhadap perkembangan bisnis di tempat kami, namun di sisi lain kita juga tetap juga akan fokus terhadap sisi ritel," paparnya.

Rhena menambahkan berbagai inisiatif, seperti Wealth Management Event, Syariah Talks, mendukung kegiatan Car Free Day (CFD), hingga edukasi usaha melalui Ngobrolin Biznis (Ngobiz) di Kediri.

Halaman Selanjutnya
img_title