Pemkab Kediri Ajukan Rp 303 Miliar untuk Selesaikan Tahap II Stadion Dhaha Jayati

Stadion Dhaha Jayati Kediri
Sumber :
  • Istimewa

Kediri, VIVA Jatim - Usai pembangunan tahap satu selesai pada akhir 2023 lalu, Stadion Dhaha Jayati Kediri kembali bakal dilanjutkan. Untuk tahap kedua, Pemerintah Kabupaten Kediri mengusulkan anggaran senilai Rp 303 miliar.

Transaksi Octo Pay Tercatat Rp 80 Miliar di Kediri

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kediri Irwan Chandra Wahyu Purnama mengatakan, anggaran yang dibutuhkan itu telah diajukan ke Kementerian PUPR. Namun nilai pasti persetujuan masih menunggu kajian dari pemerintah pusat.

"Kami mengajukan Rp 303 miliar nanti tergantung review," kata Irwan kepada awak media, Sabtu, 27 Juli 2024.

Jembatan Jongbiru Kediri Sudah Bisa Digunakan Usai 7 Tahun Terputus

Irwan mengaku untuk progres saat ini, PUPR Kabupaten Kediri tengah mereview Detail Engineering Design (DED) yang dibuat sebagai dokumen perencanaan (detail gambar kerja) bersama Kementerian PUPR.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kediri Irwan Chandra Wahyu Purnama

Photo :
  • VIVA Jatim/Madchan Jazuli
Jembatan Jongbiru bakal Selesai, Mas Dhito: Arah ke Kota Bisa Diperlebar

"Kami review setiap minggu. Review melalui zoom habis itu kami tindak lanjuti asistensi ke Jakarta," ujar pria yang juga Plt Kepala Dinas Perkim Kabupaten Kediri itu.

Irwan mengaku pihaknya harus ke Jakarta untuk asistensi karena koordinator tim dari Kementerian PUPR berada di Jakarta. Berbeda dengan Jembatan Jongbiru Kediri yang sudah diresmikan kemarin Koordintor Tim berada di Kota Surabaya.

Halaman Selanjutnya
img_title