Mega Proyek Stadion hingga Revitalisasi Pasar di Kediri, Mas Dhito Ajak Warga Sukseskan Pembangunan

Mas Dhito tengah meninjau pembangunan infrastruktur di Kediri
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Viva Jatim

Kediri, VIVA Jatim- Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana terus berupaya menggenjot pembangunan  infrastruktur di berbagai sektor. Salah satunya Mega proyek Stadion Daha Jayati sampai Jembatan Jongbiru hingga kini masih dalam progres penyelesaian pembangunan. 

Antusiasme Ribuan Warga 'Nglencer Ning Pendopo' Kediri, Berebut Bertemu Mas Dhito

Bupati muda ini mengajak masayarakat ikut mensukseskan pembangunan tersebut. Pihaknya menyebutan bahwa stadion yang menelan anggaran sebesar Rp 149 miliar ini masih dalam tahap pertama. Pembangunan secara dibangun mulai tahun 2023 ini kelak diperuntukkan sebagai kawasan multifungsi.

"Kita membangun stadion ini melihat fungsional untuk menunjang konektivitas bahwa Kediri harus memiliki pusat kawasan olahraga dan bisnis dengan fasilitas yang terstandarisasi," ujar Hanindhito Himawan Pramana, diterima VIVA Jatim, Selasa, 23 April 2024.

Mas Dhito Yakin Peluang Timnas ke Olimpiade Paris Bukan Hal Mustahil

Mas Dhito, sapaan akrabnya, menerangkan pembangunan infrastruktur juga disusul adanya peningkatan akses penunjang Bandara Internasional Dhoho Kediri. Beberapa titik yang masuk dalam prioritas adalah Jalan PB Sudirman, Jalan Jawa, Jalan Tulungagung-Kediri melalui Kecamatan Mojo serta Jalan Raya Kediri-Nganjuk.

Bupati berusia 31 tahun ini juga sukses merevitalisasi Pasar Wates selama dua tahap pada 2022-2023. Bahkan, pasar yang menelan biaya sebesar Rp16 miliar tersebut akan menjadi percontohan bagi pasar lain. Mulai dari unsur tematik, segi bangunan, digitalisasi pasar, maupun sarana pendukung.

Kandidat Kuat Pilkada Kediri, Mas Dhito Fokus Kerja hingga Akhir Masa Jabatan

Dari situ, Mas Dhito mengajak masyarakat untuk ikut mendukung dan mendoakan supaya pembangunan yang masih dalam proses serta dapat segera digunakan. Hal itu terlihat kala Mas Dhito mengunggah ulang postingan yang mengarah pada pembangunan sarana publik oleh Pemerintah Kabupaten Kediri.

"Tahap 2 stadion - Jembatan Jongbiru - lanjut Pasar Ngadiluwih. Dungo dinungo,” tulis Mas Dhito melalui akun instagram resminya.

Halaman Selanjutnya
img_title