Rute Kediri-Balikpapan Siap Beroperasi 6 Juni Mendatang di Dhoho Airport

Suasana Bandara Dhoho Kediri dari tampak depan.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Kediri, VIVA JatimKabar gembira bagi masyarakat Kediri dan Balikpapan Kalimantan bahwasanya rute penerbangan kedua wilayah ini bakal beroperasi. Bandara Internasional Dhoho Kediri resmi mengumumkan informasi rute baru ini akan beroperasi 3x dalam sepekan.

Puncak Arus Balik Lebaran Terjadi di Bandara Juanda Surabaya, Kepadatan Penumpang Capai Puluhan Ribu

Informasi tersebut diumumkan langsung melalui akun instagram resmi PT Angkasa Pura I Dhoho Airport @dhoho.airport. Maskapai yang membuka penerbangan tersebut adalah Super Air Jet yang menjadi maskapai kedua setelah Citilink.

"Mulai 6 Juni 2024 @Superjet akan melayani Penerbangan Kediri-Balikpapan dan sebaliknya. Dengan frekuensi 3 kali dalam seminggu yaitu pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu," tulis dalam akun @dhoho.airport dikutip VIVA Jatim, Sabtu, 18 Mei 2024.

Momen Lebaran, Mas Dhito Temani Kunjungan Menseskab RI Tinjau Bandara Dhoho Kediri

Sementara untuk pembelian tiket dapat dilakukan melalui website atau aplikasi maskapai serta aplikasi online travel pilihan dari Dhoho Airport. Pihak bandara mengajak untuk segera menjadwalkan agenda terbang di bandara ini.

Sementara untuk jam keberangkatan di Kediri pukul 14.00 WIB dan sampai di Balikpapan pukul 16.30 WITA. Lalu dari Balikpapan berangkat pukul 12.45 WITA hingga sampai di Bandara Dhoho Kediri pada jam 13.15 WIB.

Ini Maskapai yang Telah Disetujui Beroperasi di Bandara Internasional Dhoho Kediri

"Langsung jadwalkan penerbangan kalian dari Dhoho Airport ya sobat," tutup pengumuman tersebut.

Diketahui, landing pertama bandara ini dilakukan pada 5 April 2024 lalu. Tujuan Kediri-Jakarta selama 2 kali dalam sepekan sebagai masa percobaan awal. Momen landing perdana tersebut diikuti water salut atau tradisi penyambutan pesawat yang mendarat pertama kalinya di sebuah bandara baru.

Halaman Selanjutnya
img_title