Reaksi Pedas Garda Bangsa Jatim ke Gus Ipul soal PBNU Mau Rebut PKB: Perusak NU

Ketua Garda Bangsa Jawa Timur Ubaidillah
Sumber :
  • VIVA Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim - Pernyataan Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlaul Ulama (PBNU) Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang menyebut PBNU berencana membentuk tim khusus untuk merebut Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memantik reaki dari Garda Bangsa, salah satu sayap PKB.

Bila PKB dan PDIP Koalisi di Pilgub Jatim, Pakar UINSA: Cukup Mengganggu Khofifah-Emil

Ketua Garda Bangsa Jawa Timur Ubaidillah mengaku heran dengan sikap Gus Ipul yang selama ini selalu menyerang PKB. Ia meminta agar sebaiknya posisi Gus Ipul di PBNU dievaluasi dari pada hanya sering menimbulkan perpecahan di tubuh NU.

"Saya mengimbau Ketua Umum PBNU (KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya) untuk mengevaluasi Gus Ipul dari pada jadi perpecahan dan perusak NU di masa depan," kata Ubaidillah saat dikonfirmasi VIVA Jatim, Sabtu 27 Juli 2024.

PBNU Minta Muktamar PKB di Bali Dibatalkan, Syaiful Huda: NU tak Boleh Berpolitik Praktis

Menurut Ubaidillah, Gus Ipul yang menuduh PKB menjauh dari PBNU sehingga berencana merebut kembali PKB adalah tudingan tak berdasar dan hanya pandangan subjektif.

"Itu tudingan yang tanpa dasar," tegas anggota Fraksi PKB DPRD Jatim ini.

Banser Bertahap Balik Kandang Usai Diinstruksi Ketum PBNU agar Pulang dari Bali

Sebaliknya, Ubaidillah menyebut PBNU justru yang menjauh dan tidak peduli dengan kondisi NU di bawah. Malah yang lebih dominan adalah PKB yang bahu-membahu dengan struktur NU di bawah.

"Tanyakan siapa yang selama ini memberikan manfaat untuk perjuangan NU di pedesaan dan lain-lain," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title