Belum Punya Calon Gubernur di Pilgub Jatim 2024, Hanura: Masih Check Sound

Rapimda III 2024 Hanura
Sumber :
  • Viva Jatim/M Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) merupakan satu diantara sejumlah partai politik di Jawa Timur yang belum menentukan siapa yang bakal didukung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub Jatim) 2024.

Risma Enggan Respons Saat Ditanya Soal Mundur dari Mensos

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Hanura Jawa Timur Yunianto Wahyudi mengungkapkan, pihaknya saat ini masih menunggu proses pencarian siapa sosok potensial yang bakal didukung dalam perhelatan politik lima tahunan itu di wilayahnya.

"Jadi untuk Pilkada Provinsi Jawa Timur, kita masih menunggu ya proses itu meskipun beberapa partai politik [yang] berkomunikasi, ada delapan yang ke Bu Khofifah dan Mas Emil dan ada lima partai politik yang belum menentukan pilihannya. Salah satunya Hanura," ujar Yunianto di sela Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) III 2024, Jumat, 26 Juli 2024.

Akhirnya PKB Usung Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Hakim di Pilgub Jatim

Diketahui, duet Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak telah didukung koalisi gemuk meliputi Partai Gerindra, Partai Demokrat, PAN, Partai Golkar, PSI, Perindo, PPP dan PKS.

Sedangkan di luar partai itu hingga saat ini belum terang-terangan menentukan arah dukungannya. Termasuk PKB, PDIP dan Partai Hanura.

6 Partai Nonparlemen Pastikan Dukung Khofifah-Emil, Hanura tetap ke PDIP

Yunianto mengatakan, untuk menentukan figur Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung di Pilgub Jatim nanti, pihaknya terus berupaya membangun konsolidasi bersama seluruh pengurus partai di tingkat kabupaten maupun kota.

"Momentum Rapimda ini juga salah satu untuk kemudian kami check sound. Kabupaten kota suaranya seperti apa," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title