Rapimda Hanura Jatim : Evaluasi Pemilu Jelang Pilkada dan Pilgub 2024

Akhmad Muqowam saat berada di Surabaya.
Sumber :
  • Viva Jatim/M Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) III di Surabaya, Jumat, 26 Juli 2024. Kegiatan ini digelar untuk mengevaluasi hasil Pemilihan Presiden maupun Legislatif dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang akan berlangsung November 2024 mendatang.

Pengamat Bilang Risma Lawan Terberat Khofifah di Pilgub Jatim, Ini Alasannya

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura Akhmad Muqowam menyampaikan, pihaknya mengenal istilah tiga dimensi waktu untuk menentukan arah perjuangan partai. Yakni waktu kemarin, hari ini dan esok hari.

"Kemarin dan hari esok itu kita sudah berbuat apa? Karena itu, sebagai organisasi Partai Hanura Jawa Timur dan juga bagian dari skup nasional kita, atas apa yang sudah kita lakukan kemarin dalam percaturan politik kenegaraan, apakah di Pemilu presiden, Pemilu legislatif, pusat, provinsi, kabupaten, kota. Terus menjelang dinamika Pilkada, saya kira teman-teman di Jawa Timur perlu mempersiapkannya," ujar Muqowam.

Jatim Jadi Arena Politik yang Unik, Butuh Strategi Ampuh untuk Menang

Nah, di Rapimda kali ini dikatakannya, menjadi ajang bagi kader untuk mengutarakan gagasan maupun ide dan mengevaluasi kinerja partai demi mempersiapkan diri saat berlaga di Pilkada serentak 2024 untuk membesarkan Hanura ke depan.

"Rapimda menjadi sangat penting untuk mempersepsikan Hanura ke depannya seperti apa," lanjut dia.

Maju di Pilbup Tulungagung Lewat Parpol Lain, 2 Kader PDIP Diminta Copot Atribut Partai

Momen Pilkada serentak 2024 ini bagi Muqowam, adalah penentu suksesi partai pimpinan Oesman Sapta Odang itu dalam kancah perpolitikan tanah air.

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa keberhasilan Hanura saat ini tidak lagi bergantung pada kuantitas perolehan suara Pemilu, melainkan pada sosok pimpinan partai di wilayah masing-masing.

Halaman Selanjutnya
img_title