Jembatan Jongbiru bakal Selesai, Mas Dhito: Arah ke Kota Bisa Diperlebar

Kondisi Jembatan Jongbiru Kediri hampir rampung.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Kediri, VIVA Jatim – Salah satu proyek strategis di Kabupaten Kediri adalah pembangunan Jembatan Jongbiru. Jembatan ini menghubungkan antara Kabupaten dan Kota Kediri. Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengaku akses jalan perlu diperlebar.

PBSI Kediri Target 2 Emas, Mas Dhito Optimis Raih Medali Terbanyak di Porprov Jatim

Mas Dhito, sapaan akrab bupati muda ini mengaku pelebaran jalan akan meningkatkan kelancaran arus lalu lintas. Sehingga begitu masuk wilayah Kota Kediri pelebaran jalan juga dilakukan pemerintah setempat. 

"Ruas jalan yang ada di kota harapannya bisa diperlebar, dari arah Kabupaten ini kita sudah melakukan pembebasan (lahan) kurang lebih ada 56 KK," terang Mas Dhito diterima VIVA Jatim, Sabtu, 22 Juni 2024. 

Mas Dhito Terima Rekomendasi PAN: Fokus Dulu Selesaikan Tugas

Mas Dhito menambahkan saat ini struktur jembatan Jongbiru dari kedua sisi telah tersambung sekaligus pekerjaan dilanjutkan pengecoran jalan. Mas Dhito yang melihat langsung progres pembangunan jembatan, mengaku pekerjaan akan selesai pada akhir bulan Juni ini. 

"Nanti pada 28 Juni pekerjaan sudah selesai. Sehingga awal Juli akan kita resmikan untuk dibuka," bebernya.

Petahana Mas Dhito Tak Dapat Rekom NasDem: Demokrasi Berjalan Tak Sepihak

Pembangunan Jembatan Jongbiru yang dimulai pada November 2023 itu menurut Mas Dhito menjadi komitmen Pemkab Kediri untuk menyiapkan infrastruktur pendukung menuju Bandara Dhoho Kediri

"Tentunya nanti ada beberapa hal yang harus saya komunikasikan dengan bu PJ Walikota (Zanariah) karena begitu melewati Jembatan sudah masuk wilayahnya kota," tambah Mas Dhito. 

Halaman Selanjutnya
img_title