Harapan Isye Pj Ketua Dekranasda Jatim pada Kolaborasi IKM Binaan dengan NTB

Launching Nusa Tenggara Barat (NTB) Zone
Sumber :
  • Nur Faisal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim– Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur Isye Adhy Karyono menghadiri Launching Nusa Tenggara Barat (NTB) Zone di DEKS Space Mall Ciputra World Surabaya, Sabtu, 2 Maret 2023.

Hadiri Rakornas PB 2024, Pj Gubernur Jatim Ajak Tingkatkan Inovasi Teknologi Tanggulangi Bencana

Dalam sambutannya, Isye mengatakan kegiatan NTB Zone ini adalah bagian dari sinergi antara Pemerintah dengan Dekranasda sebagai mitra pemerintah dalam membantu pelaku-pelaku IKM mempromosikan dan memasarkan hasil produknya.

“Dekranasda adalah mitra pemerintah yang selalu sinergi dalam program-program pembinaan bagi pelaku usaha. Dengan adanya NTB Zone ini diharapkan kerjasama promosi produk-produk IKM binaan Jatim-NTB semakin meluas dan berkembang,” katanya.

3 Langkah Strategis Bank UMKM Jatim Hadapi Tantangan Bisnis Perbankan

Selain itu, Isye juga menyampaikan bahwa kerjasama antar IKM di Jatim maupun NTB tidak hanya dalam hal promosi, melainkan juga dalam meningkatkan kapasitas IKM itu sendiri melalui pelatihan-pelatihan bersama untuk mempercepat dan memperluas pangsa pasar.

“Saling bertukar ide kreativitas dalam menghasilkan produk dari masing-masing pengrajin NTB maupun Jawa Timur, sehingga membuat kualitas dan kuantitas produk semakin meningkat. Kedepannya kolaborasi peningkatan kapasitas IKM NTB dan Jatim ini akan terus kita modifikasi dan tingkatkan bersama,” katanya.

Lakukan Pencegahan secara Masif, Pj Gubernur Adhy: Angka Perkawinan Anak di Jatim Turun Signifikan

Sementara itu, Pj. Ketua Dekranasda Provinsi NTB Lale Prayatni mengatakan terlaksana NTB Zone di Surabaya ini, tidak lepas dari dukungan Pj. Ketua Dekranasda Jatim dan Ketua Dekranasda Jatim periode 2019-2024 Arumi Bachsin serta seluruh pihak-pihak terkait.

“Terima kasih Bu Isye selalu Pj. Ketua Dekranasda Jatim dan khususnya Ibu Arumi telah turut menyediakan tempat buat produk-produk IKM Binaan NTB di Desk Ciputra World Mall untuk dipromosikan dan dipamerkan di Surabaya. Kita juga nantinya akan sering mengirimkan pelaku-pelaku IKM di NTB untuk bisa belajar dan bertukar informasi serta ide dalam upaya meningkatkan hasil produksi dan juga kualitas produk IKM itu sendiri,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title