Kwarda Pramuka Jatim Buka Pameran Job Creation

Pembukaan Pameran Job Creation Kwarda Pramuka Jatim
Sumber :
  • Ibnu Abbas/Viva Jatim

Jatim – Kwartir Daerah Pramuka Jawa Timur membuka Pameran Job Creation. Hal itu dilakukan guna meningkatkan ekonomi masyarakat, terkhusus anggota Gerakan Pramuka. Senin hingga Kamis, 14-17 November 2022 di Balai Pemuda Surabaya.

Ketua Kwarda Jatim, M. Arum Sabil, S.P., membuka secara resmi kegiatan atraktif ini. Dalam sambutannya, Arum mengatakan Pameran Job Creation merupakan bukti nyata Pramuka Jawa Timur dalam menjawab tantangan dan permasalahan yang ada di masyarakat.

“Gerakan Pramuka menjadi wadah anak muda produktif dalam segala bidang dan dapat memberikan kontribusi kepada sekitarnya. Termasuk mendorong peningkatan perekonomian,” ujarnya saat membuka Pameran Job Creation.

Sebanyak 35 stand pameran yang lolos seleksi oleh Kwartir Daerah Jawa Timur ikut serta dalam pameran yang dilaksanakan 4 hari ke depan. Mereka terdiri dari anggota pramuka yang sudah menjalankan aktifitas produktifnya baik perorangan maupun kelompok.

Salah seorang pendamping peserta dari SMK Nasyrul Ulum, Sumenep, Zamzami Sabiq mengaku sangat senang bisa lolos seleksi dan dapat memasarkan produknya di pameran sekelas Jawa Timur itu.

"Alhamdulillah kita bisa berpartisipasi dalam pameran ini. Kita tentu sangat senang bisa menampilkan dan memasarkan pula jenis makanan dengan olahan ikan di pameran Kwarda Pramuka Jawa Timur ini," ujarnya kepada Viva Jatim

Hadir diacara pembukaan yaitu Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pengurus Kwarda Jatim, LPK Kwarda Jatim, dan undangan lainnya yang mendukung suksesnya kegiatan Pameran Joc Creation Kwarda Jatim Tahun 2022.

Meriah, Raimuna Jatim XIV Diikuti 1.500 Penegak dan Pandega di Pantai Prigi Trenggalek