Peringati HPN 2024, PWI Gresik Gelar Baksos Kesehatan dan Penghijauan

Penanaman pohon dalam rangka peringatan HPN 2024 PWI Gresik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/ Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Peringati Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) kesehatan dan penghijauan di wilayah pesisir, di Langgar Baitul Mahdi Kelurahan Lumpur, Kecamatan Gresik, Jumat, 8 Maret 2024. 

Gresik Terapkan Imunisasi Covid-19 Berbayar di 2 Rumah Sakit, Masyarakat Rentan Gratis di Puskesmas

Kegiatan baksos kesehatan bersama Dinkes Gresik dan penghijauan dari PT Indospring TBK ini diikuti oleh puluhan warga pesisir dengan antusias. Selain mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, mereka juga mendapatkan paket sembako. 

Ketua PWI Gresik, Deni Ali Setiono, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari insan pers kepada masyarakat pesisir Kota Gresik. Selain memberikan pelayanan dan cek kesehatan gratis, PWI Gresik juga menanam 100 pohon di sekitar Langgar Baitul Mahdi, Kelurahan Lumpur, Gresik Kota.

Tasyakuran HPN: Mengawal Transisi Kepemimpinan dan Pegang Kode Etik

"Kami sebagai profesi jurnalistik tidak hanya pandai buat berita tetapi juga ada kepedulian sosial yang ditujukan kepada masyarakat pesisir Kota Gresik. Kami berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi lingkungan dan kesehatan masyarakat," ujar Deni.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Gresik, dr Mukhibatul Khusnah, mengungkapkan bahwa pola hidup sehat itu sangat penting. Termasuk mengapresiasi adanya kegiatan yang dilakukan oleh PWI Gresik bersama PT Indospring TBK.

Komitmen Lestarikan Lingkungan, PT Freeport Indonesia Smelter Terapkan Zero Waste

"Bagaimana kita menanam pohon, merawat kehidupan. Termasuk pengecekan kesehatan, untuk mengetahui gimana kondisi kesehatan menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Gresik, khususnya Kroman, Lumpur, dan Kebungson," jelasnya.

Ditempat yang sama, Industrial Relation Manager PT Indospring TBK, Dias Pipit Chusairy, mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh PWI Gresik. Ia mengatakan bahwa, kolaborasi ini memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya di bidang kesehatan dan penghijauan.

Halaman Selanjutnya
img_title