Tausiyah dan Doa Bersama, Cara Pj Gubernur Jatim Rajut Silaturrahmi di Momen Ramadan

Tausiyah dan Doa Bersama Forkopimda dan OPD Provinsi Jatim
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menggelar tausiyah dan doa bersama pada hari kedua Bulan Ramadan 1445 Hijriah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu, 13 Maret 2024.

Pj Gubernur Adhy Apresiasi Peluncuran Layanan Imunoterapi Nusantara RS Bhayangkara Surabaya

Kegiatan ini dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Perangkat Daerah dan sejumlah organisasi keagamaan di Jawa Timur.

Pj. Gubernur Adhy mengatakan, tujuan digelarnya tausiyah dan doa bersama kali ini untuk merajut silaturahmi di antara jajaran pimpinan di Jawa Timur. Kegiatan ini juga dilakukan untuk meningkatkan kebersamaan, kekompakan dan persaudaraan di antara jajaran Pemprov Jatim.

Dina Tia, Mahasiswi KPI UINSA Surabaya Jadi Duta Ekowisata Jatim 2024

"Sebuah momen penting untuk meningkatkan kebersamaan, kekompakan, rasa persaudaraan dan sinergitas di antara kita semua. Utamanya, dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing demi kemajuan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur," ujarnya saat sambutan.

Pj. Gubernur Adhy melanjutkan bahwa upaya untuk meningkatkan kebersamaan, kekompakan dan sinergitas adalah hal penting. Menurutnya dengan kebersamaan dan sinergitas yang terus dijaga berarti juga menjaga kondusivitas Jawa Timur.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

Lebih lanjut, Pj. Gubernur Adhy juga mengatakan bahwa kebersamaan, kekompakan dan sinergitas di antara Forkopimda di Jawa Timur sudah terbukti. Hasilnya, mampu menjaga Jawa Timur aman selama masa Pemilu Februari kemarin. Padahal sebelumnya, Kemendagri memprediksi beberapa daerah di Jatim akan rawan.

"Pada Bulan Februari lalu negara kita sedang memiliki hajat besar, yakni Pilpres dan Pileg di Jawa Timur. Alhamdulillah bisa dilalui dengan aman dan damai," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title