Membedah Biografi Nawardi, Emil Ajak Mahasiswa Bangun Keseimbangan

Emil Dardak jadi pembicara bedah buka biografi Nawardi
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Jatim – Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak mengajak para mahasiswa untuk konsisten membangun keseimbangan atau balance of knowledge antara ilmu pengetahuan dan agama. Khususnya di bidang ilmu sosial dan politik. 

Dina Tia, Mahasiswi KPI UINSA Surabaya Jadi Duta Ekowisata Jatim 2024

Wagub Jatim itu menyebutkan, kekonsistenan inilah yang dibutuhkan dalam menjawab tantangan seputar isu-isu sosial masa kini.

"Mereka bukan saja solid dalam ilmu keagamaan tapi sama kompetitifnya dengan ilmu-ilmu lain di sekolah umum lainnya," katanya saat bedah buku berjudul: Dari Parlemen Jalanan ke Parlemen Senayan, di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Rabu 16 November 2022.

Ribuan CJH Asal Surabaya Ikuti Bimbingan Manasik Massal di UINSA

“Ini menunjukkan bahwa kita bisa mencetak lulusan yang kompeten di bidangnya dan konsisten dengan keagamaan,” sambung Emil. 

Mantan Bupati Trenggalek itu pun mengajak para mahasiswa untuk mengambil teladan dari buku tersebut. Sebab, Ahmad Nawardi dahulu merupakan salah satu anggota badan pers dan aktivis kampus di UINSA yang kini menjabat sebagai angota komite III DPD RI.

Emil Sebut Rangkaian Pilpres 2024 Final Usai MK Bacakan Putusan

Baca juga: Soal Informasi, Emil Dardak Berharap Tak Hanya Terbuka tapi Kemudahan

"Apa yang dilakukan di kampus, kegiatan apa yang digencarkan oleh pers kampus, itulah yang mewarnai keseharian dan ikhtiar sang parlemen jalanan hingga sekarang ada di parlemen Senayan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title