Paul, Pria Inspiratif yang Hidup dalam Paru-paru Besi itu Telah Meninggal Dunia

Paul Alexander, pria dalam paru-paru besi meninggal dunia
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA JatimPaul Alexander, adalah seorang pria inspiratif yang menderita penyakit polio. Ia pun dikenal dengan sebutan 'pria dalam paru-paru besi'. Sayangnya, Paul harus menemui ajalnya di usia 78 tahun. 

Suami Tega Habisi Istrinya dengan Cara Dicekik, Pelaku Malah Coba Bunuh Dirinya

Penyakit polio yang diderita sejak 1952 tepat saat berusia 6 tahun membuat Paul mengalami lumpuh di sekujur tubuhnya. Mulai dari leher hingga ke telapak kaki. 

Penyakit ini juga membuatnya tidak bisa bernapas secara mandiri, sehingga dokter menempatkannya dalam silinder logam, tempat di mana ia menghabiskan waktu seumur hidupnya.

Innalillahi, Komika Babe Cabita Tutup Usia

Namun demikian, segala keterbatasan itu tidak lantas membuat Paul patah semangat. Ia mampu membuktikan bahwa dirinya bisa hidup layak seperti orang pada umumnya. Bahkan berhasil meraih gelar sarjana hukum dan praktik hukum hingga menerbitkan memoar, sebuah pencapaian tertinggi dalam hidupnya. 

"Paul Alexander, Pria di Paru-Paru Besi meninggal dunia kemarin," ungkap salah satu unggahan yang melansir BBC News, Kamis 14 Maret 2024.

Pasangan Suami Istri di Lamongan Meninggal Usai Tertabrak Minibus

"Saat ini Paul kuliah, menjadi pengacara, dan penulis terbitan. Paul adalah panutan yang luar biasa," sambungnya.

Saudaranya yang bernama Philip Alexander, mengingat Paul sebagai orang yang ramah dan hangat, dengan senyum lebar yang langsung membuat orang merasa nyaman.

Halaman Selanjutnya
img_title