Massifkan Pasar Murah di Bulan Ramadan, Cara Pemkab Trenggalek Stabilkan Harga Bahan Pokok

Safari Ramadan dikemas dengan Pasar Murah di Trenggalek
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim-Pasar Murah gencar dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek guna mengendalikan harga kebutuhan pokok yang dirasakan masih mahal. Pasar murah dikemas melalui Safari Ramadan 2024 dengan beberapa komoditas bahan pokok.

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mengungkapkan bahwa pemerintah pusat sampai pemerintah daerah berupaya untuk menstabilkan harga bahan pokok. Tidak lain supaya harga tidak melambung sampai Idul Fitri 1445 H.

"Kita berusaha menstabilkan harga. Dan kita bisa lihat kemungkinan besar ini nanti  panen raya juga terjadi ketika musim lebaran  bisa terkendali," ujar Arifin usai kegiatan Safari Ramadan di Masjid Nailal Marom, Kelurahan Surodakan, Senin, 18 Maret 2024.

Mas Ipin di Festival Pengendalian Lingkungan KLHK: Ekologi-Ekonomi Beriringan

Mas Ipin, sapaan akrabnya ini mengaku pasar murah menyasar di 14 kecamatan si Trenggalek. Komoditas yang dijual 1 paket yakni beras kemasan 5 kg dan minyak goreng kemasan 2 liter bersubsidi diambil dari APBD Kabupaten Trenggalek. 

"Kami berharap dengan pasar murah menekan kelangkaan bahan pokok, terkhusus bahan pangan sehingga nanti harga bisa terkendali," bebernya.

Selamatan Durian Trenggalek, Mas Ipin: Menjaga Alam Berikan Keberkahan

Senada, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (Komindag) Kabupaten Trenggalek, Saniran menerangkan Safari Ramadhan 1445 H ini Pemerintah Kabupaten Trenggalek juga menggelar pasar murah dalam rangka pengendalian inflasi.

Memilih mengemas Safari Ramadhan pasar murah mengambil anggaran Pemerintah Kabupaten Trenggalek yang bersubsidi. Target untuk seluruh kecamatan yang ada, 14 kecamatan masing-masing kecamatan mendapat alokasi190 paket sembako, berisi 5 kg beras dan 2 liter minyak goreng kemasan. 

Halaman Selanjutnya
img_title