Tinjau Proses Pembangunan Smelter PTFI di Gresik, Wamenaker: Kita Harus Bangun Hilirisasi

Wamenaker tinjau proses pembangunan Smelter PTFI Gresik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/ Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor meninjau proses pembangunan Smelter PT Freeport Indonesia (PTFI) di Kawasan Ekonomi Khusus, Gresik, Jawa Timur, Selasa, 19 Maret 2024.

3 Srikandi Freeport Berbagi Tips Kerja dan Keluarga saat Peringati Hari Kartini

Wamenaker didampingi Wakil Presiden Direktur PTFI Jenpino Ngabdi berdialog dengan perwakilan karyawan Smelter PTFI. Ia mengatakan smelter PTFI ini adalah bagian penting dari hilirisasi yang dicanangkan pemerintah.

“Saat ini kita harus membangun hilirisasi. Dahulu kita hanya mengirimkan barang mentah, saat ini kita bisa mengolahnya di dalam negeri dan memberikan nilai tambah buat bangsa kita sendiri," katanya,.

Hilirisasi, PLN Pasok Listrik Tahap Tiga 110 MVA ke Smelter Freeport Gresik

Afriansyah Noor juga mengajak para pekerja bekerja dengan optimal sehingga turut berperan mendukung suksesnya program hilirisasi.

Kepada pekerja pihaknya berpesan agar selalu menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman, sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan kerja sesuai dengan prinsip Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Komisi IX DPR RI Minta Menaker Cairkan THR Swasta Paling Lambat H-14 Lebaran

"Harapannya smelter PTFI bisa berproduksi dengan baik dan bisa menjadi contoh baik bagi smelter perusahaan lain. Mewujudkan sistem perusahaan yg baik dan sistem menajerial perusahaan yang baik," katanya.

Sementara itu, Wakil Presiden Direktur PTFI, Jenpino Ngabdi mengatakan, pembangunan smelter PTFI saat ini sudah sesuai dengan target. Pihaknya optimis Smelter PTFI akan selesai tepat waktu hingga kapasitas produksi penuh pada Desember 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title