Tenggelam saat Mencari Ikan, Fauzi Meninggal di Waduk Bajul Mati

Petugas SAR mencari korban tenggelam di Sungai Brantas.
Sumber :
  • Dokumen Basarnas Surabaya

Jatim – M Fausi (24) dikabarkan tenggelam saat mencari ikan di Waduk Bajul Mati, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo pada Sabtu, 19 November 2022. Petugas SAR menemukannya dalam kondisi tanpa nyawa.

Tim SAR Gabungan Temukan Sumiati Tewas di Sungai Brantas Blitar

“Menurut keterangan rekannya, sekitar pukul 06.30 WIB korban terlihat tenggelam di tengah waduk” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya Hari Adi Purnomo dalam keterangan tertulis diterima wartawan.

Tim rescuer dari Pos SAR Banyuwangi kemudian dikerahkan menuju lokasi kejadian untuk bergabung bersama dengan tim SAR gabungan melakukan pencarian atas Fausi. Hingga pukul 13.50 WIB tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sekitar 200 meter dari titik kejadian awal. 

Dihantam Ombak, Penambang Pasir di Bojonegoro Hilang Tenggelam

“Jenazah korban kemudian dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga” tutur Hari Adi.

Sebelumnya, rescuer Pos SAR Banyuwangi melakukan penyelaman di waduk dalam upaya pencarian korban bersama dengan tim SAR gabungan. 

6 Perahu Dikerahkan Tim SAR Cari Nelayan Hilang di Prigi Trenggalek

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian ini antara lain BPBD Kabupaten Banyuwangi, BPBD Kab. Situbondo, Tagana Kab. Situbondo, Polsek Banyuputih, Polsek Wongsorejo, BSI 851 BWI, Babinsa Wonorejo, Petugas Waduk Bajul Mati, dan masyarakat sekitar.

Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dihentikan dan seluruh unsure SAR kembali ke satuan masing-masing” imbuh Hari.