2 Agen BRI Link di Lamongan Dirampok Pria Bersenpi, Pelaku Pura-pura Jadi Nasabah

Dua agen BRI Link dirampok pria bersenpi
Sumber :
  • Imron/Viva Jatim

Lamongan, VIVA Jatim – Kasus perampok yang menyasar agen BRI Link akhir-akhir ini marak terjadi di Kabupaten Lamongan. Belum ada sepekan, kasus perampokan sudah terjadi di dua Kecamatan Sugio dan Turi.

Pulang Jenguk Orang Sakit, Remaja di Lamongan Dibacok dan Dibegal

Untuk kasus perampokan yang pertama di Kecamatan Sugio terjadi pada Selasa 26 Maret 2024 dan Kecamatan Turi pada Rabu 27 Maret 2024. Pelaku perampokan juga terbilang nekat. Sebab aksinya dilakukan pada sore hari dan malam sebelum dini hari. Tak hanya itu, pelaku juga membekali diri dengan senjata api atau senpi.

Kasi Humas Polres Lamongan IPDA Andi Nur Cahya saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, saat ini polisi tengah menyelidiki kasus tersebut dengan meminta keterangan kepada para korban. Selain itu, polisi juga tengah memburu pelaku perampokan yang menggunakan senpi tersebut.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Andi menuturkan, kasus perampokan tersebut bermula saat kedua korban sedang berjaga di agen BRI Link. Kemudian pelaku datang dan berpura-pura ingin bertransaksi. Setelah itu pelaku menodongkan pistol ke arah korban. Korban yang ketekunan dan dalam ancaman kemudian menyerahkan barang yang diminta oleh pelaku.

"Untuk korban yang di Sugio tidak mengalami kerugian, karena pelaku awalnya minta uang Rp 5 juta tapi oleh korban tidak mau dan korban berteriak lalu pelaku ketakutan dan kabur. Sedangkan untuk di Turi pelaku berhasil membawa ponsel seharga Rp 2 juta," kata Andi, 28 Maret 2024.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Andi menuturkan, untuk ciri-ciri pelaku menggunakan helem warna biru muda merek INK dan bermasker hitam, jaket hitam, celana warna biru dan mengendarai sepeda motor Honda Scoopy warna merah dan nopol tidak di ketahui.