RS Wates Husada Gresik Santuni 300 Anak Yatim dari 3 Kabupaten

Dirut RS Wates Husada, dr Titin Ekowati saat santuni anak yatim
Sumber :
  • VIVA Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA Jatim – Di bulan penuh berkah Ramadan 1445 H, Rumah Sakit Wates Husada (RSWH) Balongpanggang, Gresik, memberikan santunan kepada ratusan anak yatim dari Gresik, Lamongan dan Mojokerto. Santunan berupa uang tunai, perlengkapan shalat, perlengkapan sekolah serta bermacam nutrisi.

Aksi Donor Darah RSWH, 30 Kantong Darah Disumbangkan ke PMI Gresik

Lebih dari 300 anak yatim di tiga Kecamatan di Kabupaten Gresik yakni Balongpanggang, Benjeng, Cerme, dari Kecamatan Dawar Blandong Mojokerto serta Kecamatan Mantup Lamongan.

Direktur Utama RSWH, dr Titin Ekowati mengatakan kegiatan sosial berupa santunan kepada anak yatim di bulan suci Ramadan selalu diadakan setiap tahun.

Pasokan PMI Minipis, Kapolres Mojokerto Perintahkan Personel Donor Darah

"Santunan ini rutin tahunan setiap bulan Ramadan, sebagai bentuk kepedulian RSWH Balongpanggang terhadap sesama dan lingkungan, serta diharapkan dapat memberi manfaat dan keberkahan,” ujarnya, Kamis, 4 April 2024.

Tidak hanya itu, lanjut dr Titin, pada 22 April mendatang juga akan diadakan kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Gresik. Praktis kegiatan donor ini juga diadakan secara rutin.

Minim Pendonor, Stok Darah di PMI Tuban Menipis

"Agenda selanjutnya donor darah di RSWH, terbuka untuk umum. Untuk pegawai RSWH juga ikut serta. Donor darah ini menjadi agenda rutin bagi kami," kata dokter yang juga koordinator Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) wilayah Pantura ini.

Saat ini, RSWH dalam proses naik kelas dari rumah sakit tipe D ke tipe C. Sehingga berbagai upaya dilakukan, selain pemberian layanan terbaik juga menambah beberapa fasilitas seperti penambahan bed (tempat tidur pasien).

Halaman Selanjutnya
img_title