Babak Perempat Final BAC 2024, 4 Wakil Indonesia Siap Hadapi Pemain Unggulan

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • Viva

China, VIVA Jatim – Memasuki babak perempat final Badminton Asia Championships (BAC) 2024 di Ningbo, China, Jumat 12 April 2024, mulai pukul 12.00 WIB, sebanyak empat wakil Indonesia siap menghadapi para pemain unggulan.

Hari Ini, 4 Wakil Indonesia di Japan Masters 2023 Tersingkir

Salah satu pemain, Gregoria Mariska, akan bertemu dengan unggulan kedua dari tuan rumah, Chen Yu Fei, pada partai delapan besar kali ini. 

Di atas kertas, wakil China memang unggul 9-3 atas Gregoria, dengan kemenangan terakhir Chen bukukan di perempat final turnamen Malaysia Open, awal tahun ini.

Kala Gubernur Khofifah Jadi Saksi Kemenangan Wakil Indonesia di Indonesia Masters 2023

Namun, Gregoria, yang pada kejuaraan ini turun sebagai unggulan ketujuh, masih memiliki peluang untuk membalas kekalahannya seperti saat ia menang dramatis di final Kumamoto Masters 2023, dan keluar sebagai juara. 

Beralih ke tunggal putra, unggulan ketiga Jonatan Christie akan berjumpa dengan unggulan kedelapan Lee Zii Jia (Malaysia) di babak perempat final BAC 2024.

French Open 2023 Makin Memanas, Ketajaman Wakil Indonesia Jojo Diuji

Kedua pemain sudah cukup sering bertemu, dan secara head-to-head, Lee unggul tipis 5-4 atas Jonatan, dengan kemenangan terakhir ia bukukan di 16 besar India Open 2024.

Jonatan, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, bertekad untuk tampil maksimal dan merebut kemenangan dari Lee.

Halaman Selanjutnya
img_title