Berangkat Melaut Sendirian, Nelayan di Tuban Hilang Saat Cari Ikan

Petugas saat melakukan pencarian
Sumber :
  • Imron/Viva Jatim

Tuban, VIVA Jatim – Seorang nelayan bernama Kamto (45) asal Desa Pulogede, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban hilang saat melaut pada Senin 15 April 2024, sekira pukul 06.00 WIB.

Beraksi Dua Kali, Pelaku Begal Payudara Ditangkap Polisi

Kasatpolairud Polres Tuban AKP Dean Tommy Rimbawan mengatakan, kejadian itu berawal saat korban berangkat melaut seorang diri. Kemudian sekitar pukul 06.00 Wib salah seorang saksi bernama Kusrin melihat korban tak ada di perahu.

"Saat perjalanan pulang, Kusrin ini melihat perahu milik korban dan saksi melihat Kamto tidak ada di perahunya. Mengetahui hal tersebut saksi balik memastikan keberadaan korban dan mencari korban di sekitaran lokasi, namun korban tidak di ketemukan," kata Tommy, Selasa 16 April 2024.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Kemudian saksi membawa perahu korban ke tepi pantai di Desa Gadon, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban serta melapor ke Pokmas saudara Madrukan kemudian di teruskan ke Tim SAR gabungan Ditpolairud Polda Jatim, SAR Satpolairud Polres Tuban.

"Kami telah melakukan pencarian kemarin di lokasi kejadian sekitar 6 mil dari bibir pantai dan korban belum ditemukan. Pencarian juga melibatkan relawan masyarakat sekitar," jelas Tommy.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Rencananya hari ini, pencarian akan dilakukan kembali dengan menyisir area tempat dimana korban dinyatakan tenggelam. Sementara untuk kendala yang dihadapi petugas tidak ada.