Imbas Konflik Iran-Israel, Jokowi bakal Gelar Rapat Hari Ini Bahas Geopolitik Dunia

Presiden Jokowi di acara KTT ASEAN
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Buntut konflik Iran dan Israel yang kian memanas, Presiden RI Joko Widodo bakal menggelar rapat hari ini, Selasa, 16 April 2024. Rapat itu guna membahas situasi geopolitik dunia setelah Iran membalas serangan ke israel. 

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

Hal tersebut disampaikan langsung Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto usai acara halal bihalal di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, pada Senin, 15 April 2024

"Bapak Presiden (Selasa) akan mengadakan rapat internal mengenai ini," kata Airlangga kepada wartawan, dikutip dari VIVA, Selasa, 16 April 2024.

Soal Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Istana Tegaskan Jokowi tak Ada Jadwal di Surabaya

Airlangga menyebut, pemerintah Indonesia juga akan menyiapkan sejumlah langkah antisipasi menyikapi aksi serangan Iran ke Israel.

"Kita akan mempersiapkan langkah-langkah Indonesia, tetapi kita tidak perlu khawatir karena fundamental ekonomi kita kuat dan memang juga yang dikhawatirkan ekonomi Amerika masih kuat dan interest rate masih tinggi di Amerika walaupun mereka berhasil menangani inflasi," ucap dia.

Presiden Jokowi bakal Hadiri Puncak Peringatan Otda di Surabaya

Lebih lanjut, dia berharap Indonesia dapat melewati masa-masa ini terlebih kondisi ekonomi dan politik dalam keadaan yang solid. 

Tak hanya itu, Airlangga juga berharap Dewan Keamanan PBB dapat mengambil langkah cepat terkait ketegangan Iran vs Israel. 

Halaman Selanjutnya
img_title