Ribuan Wisatawan Serbu Kebun Raya Mangrove Surabaya Selama Libur Lebaran 2024

Suasana Kebun Raya Mangrove di Surabaya.
Sumber :
  • Humas Pemkot Surabaya

Surabaya, VIVA Jatim –Selama libur Lebaran 2024, Kebun Raya Mangrove Surabaya di kawasan Gunung Anyar dikunjungi lebih dari 1.600 wisatawan.

Usai Idul Fitri, Kakanwil Kemenkumham Jatim: Pelayanan Publik Langsung Gas!

Konsep ekowisata dengan keberadaan pohon mangrove yang menjadikan hutan bakau menjadi daya tarik utama Kebun Raya Mangrove Surabaya.

Ditambah dengan udara segar serta pemandangan alam yang memukau, menjadikan tempat ini oasis di tengah hiruk pikuk Kota Pahlawan.

Puncak Arus Balik Lebaran Terjadi di Bandara Juanda Surabaya, Kepadatan Penumpang Capai Puluhan Ribu

Antiek Sugiharti Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya menyebut, total pengunjung Kebun Raya Mangrove Surabaya mencapai 1.652 orang pada periode 6-15 April 2024.

“Berbeda dengan Kebun Raya Mangrove Wonorejo yang mencapai 301 orang. Memang lebih ramai di KRM Gunung Anyar, karena pilihan wahana yang disediakan disini juga lebih banyak,” kata Antiek dalam rilis yang diterima VIVA Jatim pada Selasa, 16 April 2024.

Libur Lebaran, Kemenkes Imbau Masyarakat Tetap Waspada Penyakit DBD dan HFMD

Dia mengungkapkan, baik wisatawan lokal maupun luar kota membanjiri kawasan wisata ini. Gelombang kunjungan yang terus meningkat, berdampak pada omset harian pedagang yang cukup fantastis.

“Pada momen Lebaran, omset pedagang cukup banyak mencapai Rp3,5 juta per harinya. Hal tersebut dipengaruhi peningkatan jumlah pengunjung yang cukup signifikan, tidak seperti hari biasa,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title