Innalillah, Korban Meninggal Gempa Cianjur Bertambah Jadi 268 Orang

Kerusakan akibat gempa bumi Cianjur.
Sumber :
  • Istimewa/Viva.co.id

Jatim – Korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terus bertambah. Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyampaikan, korban meninggal dunia akibat bencana gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo itu kini sebanyak 269 orang.

Waspada! Gelombang Setinggi 2,5 Meter di Sejumlah Wilayah Perairan Indonesia

"Korban jiwa meninggal dunia ada 268 orang," kata Kepala BNPB Suharyanto dalam konferensi pers secara virtual dikutip dari VIVA, Selasa, 22 November 2022. 

Dia menuturkan, dari 268 orang yang meninggal dunia, sebanyak 122 di antaranya berhasil diidentifikasi. Sementara ini, instansinya masih melakukan pencarian lebih lanjut terhadap korban lain yang belum ditemukan. 

Prakiraan Cuaca Lebaran Minggu, 14 April 2024 di Jatim: Terjadi Hujan

"Ini masih ada korban hilang dan masih melakukan pencarian terus menerus," katanya. 

Diberitakan sebelumnya, gempa bumi dengan magnitudo 5,6 melanda wilayah barat daya Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Senin pukul 13.21 WIB. 

Hasil Pantauan BMKG, Idul Fitri 1445 H Jatuh pada Rabu Besok

Menurut BMKG, pusat gempa bumi itu berada di koordinat 6,84 Lintang Selatan dan 107,05 Bujur Timur, sekira 10 kilometer barat daya Kabupaten Cianjur, pada kedalaman 10 km. Gempa yang getarannya dirasakan hingga wilayah Jakarta, Bekasi, dan Bogor itu menurut BMKG tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Ucapan duka dan bantuan pun mengalir dari seluruh penjuru Tanah Air. Ucapan duka di antaranya disampaikan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Halaman Selanjutnya
img_title