Prabowo Tuai Pujian gegara Batalkan Aksi Jelang Putusan Sengketa Pilpres

Calon presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto
Sumber :
  • viva.co.id

Jatim – 

MK Bakal Sidangkan 297 Perkara PHPU Pileg 2024

Presiden Terpilih, Prabowo Subianto kini menuai pujian dari publik. Pujian itu lantaran dirinya meminta para relawan dan pendukungnya untuk membatalkan aksi turun ke jalan di depan Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta menjelang putusan sengketa Pilpres 2024. 

Pujian terhadap Prabowo datang dari Aliansi Mahasiswa dan Milenial untuk Indonesia (AMMI). Sekjen AMMI Arip Nurahman mengatakan, langkah itu dilakukan lantaran Prabowo sebagai calon pemimpin negeri berusaha untuk menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan di antara sesama anak bangsa.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

"AMMI menyetujui bahwa apa yang dikatakan Pak Prabowo itu benar. Beliau sebagai seorang negarawan telah menunjukkan komitmen dan visinya bukan hanya sekedar untuk memperjuangkan kepentingan pribadi atau kelompoknya saja tapi untuk kepentingan bangsa," ujar Arip dikutip dari VIVA, Sabtu, 20 April 2024.

Apalagi, lanjutnya, saat ini konflik sejumlah negara termasuk perang antara Iran dengan Israel telah mengguncang dunia internasional dan mengganggu beroperasinya sejumlah sektor yang kemudian berdampak pada perekonomian global.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

"Saat ini nilai tukar dollar mencapai Rp16.117 yang mana kalau kondisi ini diperparah dengan kondisi perpecahan di dalam negeri maka akan tambah merusak perekonomian Indonesia," jelas Arip.

Oleh karena itu, ia menegaskan bahwa himbauan Prabowo untuk tidak melakukan aksi di jalan ini sangat tepat dan membuat situasi menjadi sejuk.

Halaman Selanjutnya
img_title