Masa Orientasi CPNS 2024, Begini Harapan Kakanwil Kemenkumham Jatim

Masa Orientasi CPNS Angkatan 2024 oleh Kanwil Kemenkumham Jatim
Sumber :
  • Humas Kemenkumham Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono berharap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) angkatan 2024 yang baru pertama kali masuk kerja untuk punya karakter yang sesuai dengan tata nilai Kemenkumham. 

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Hal itu disampaikan Heni saat membuka kegiatan masa orientasi bagi 91 CPNS Angkatan 2024 di Aula Raden Wijaya, Senin hari ini, 22 April 2024.

Heni yang didampingi para kepala divisi mengatakan bahwa masa orientasi menjadi titik poin paling penting dalam proses seleksi.

Dirjen PP Kemenkumham Dorong Daerah Ciptakan Peraturan yang Berkualitas

"Kegiatan orientasi ini bukan hanya sekedar penyelenggaraan kegiatan pemberian pembekalan kepada CPNS sebelum melaksanakan tugasnya," tegas Heni.

Namun, lebih lanjut, Heni menjelaskan bahwa kegiatan orientasi CPNS ini adalah kegiatan berkelanjutan. Tujuannya untuk memberikan pembekalan sekaligus penguatan karakter kedisiplinan, integritas dan profesionalisme.

Eks Bupati Probolinggo akan Jalani Sidang TPPU, Kemenkumham Jatim Dukung Upaya KPK

"Semua itu untuk menunjang pelaksanaan tugasnya di lapangan agar tidak mudah mendapat pengaruh negatif lingkungan kerja," terangnya.

Untuk itu, pada kesempatan yang sama, kepala lapas/ rutan yang nantinya menerima mereka juga dihadirkan secara langsung dan daring.

Halaman Selanjutnya
img_title