Aksi Donor Darah RSWH, 30 Kantong Darah Disumbangkan ke PMI Gresik

Dirut RSWH dokter Titin Ekowati saat menjalani donor darah.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim – Stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Gresik menipis. Untuk itu, dalam memperingati hari Kartini 2024, Rumah Sakit Wates Husada (RSWH) Balongpanggang menggelar aksi donor darah, Senin, 22 April 2024. Dari target 100 kantong, terkumpul 30 kantong darah, kemudian disumbangkan ke PMI.

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

Dari ratusan orang yang mendaftar dari wilayah Gresik, Lamongan dan Mojokerto sebagai pendonor, hanya 50 orang yang dinyatakan bisa mendonorkan darah, setelah melewati prosedur sebagai pendonor.

Direktur Utama RSWH dr. Titin Ekowati mengatakan aksi donor darah ini di agendakan setiap tahun dan kali ini bertepatan dengan hari Kartini. Donor ini kerjasama dengan PMI Gresik, cukup bagus ada kenaikan peserta. Dari ratusan orang yang mendaftar, 50 orang dinyatakan layak sebagai pendonor.

Polri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Bintara, di Polda Jatim 3 Orang

"Peserta ratusan orang dari Gresik, Lamongan dan Mojokerto, 50 orang dinyatakan bisa atau layak sebagai pendonor. Sebagian peserta dinyatakan tidak lolos sebagai pendonor karena pertimbangan dari segi kesehatan peserta," ucapnya, Selasa, 23 April 2024.

Donor darah ini sebagai partisipasi untuk memberikan kontribusi darah ke PMI Gresik, dimana saat ini stok darah sedang menipis. Sehingga dengan sumbangan darah dari masyarakat ini setidaknya bisa menambah stok darah.

Sudah Disiapkan Rp81 M, Pembebasan Lahan Warga Taman Pelangi Belum Beres

"Alhamdulillah pastisipasi masyarakat dan pegawai RSWH menjadi pendonor darah masih banyak. Hasilnya terkumpul 30 kantong darah dan disumbangkan ke PMI, semoga bisa menolong dan bermanfaat bagi orang yang membutuhkan," kata dr Titin.

Lomba Fashion Show RSWH dalam rangka memperingati Hari Kartini

Photo :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim
Halaman Selanjutnya
img_title