Ketua Bunda Paud Surabaya: Kekerasan Seksual Anak Harus Dicegah!

Rini Indriyani sosialisasikan pencegahan kekerasan seksual anak
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Jatim – Pemkot dan Ketua Bunda Paud Surabaya, Rini Indriyani menggelar sosialisasi pencegahan kekerasan seksual terhadap anak usia dini untuk guru/pendidik Paud di acara “Suroboyo Week 2022”. 

Pemprov Jatim Target Deviden Bank UMKM Naik 200 Persen

Kegiatan ini gelar dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November, sekaligus menyongsong peringatan Hari Ibu di Atrium Utama Ground Floor Royal Plaza Surabaya, Rabu 23 November 2022. 

Rini mengatakan, kegiatan Suroboyo Week ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemkot Surabaya dengan Royal Plaza untuk menggerakkan perekonomian, salah satunya melalui pameran produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Adventure Land Romokalisari Surabaya Diminati Pelancong, Omzet Pedagang Capai Jutaan Rupiah

“Ini tahun pertama diadakan Suroboyo Week 2022, dan kolaborasi yang luar biasa. Bahkan, dalam satu kegiatan, kita bisa menggerakkan perekonomian dan pendidikan terkait dengan sosialisasi pencegahan kekerasan seksual terhadap anak usia dini,” katanya.

Rini menegaskan, kekerasan seksual kepada anak harus mulai dicegah. Minimal, anak-anak usia dini sudah terbiasa dengan kehati-hatian. Seperti mulai belajar mengekspresikan diri jika menemui orang asing yang mendekat dan mengganggu kenyamanan. 

THR-TRS di Surabaya bakal Dijadikan Tempat Konser Skala Internasional

Baca juga: Wali Kota Eri Cahyadi Siapkan Beasiswa S1 untuk Guru Paud di 2023

“Mereka harus dilatih dan diajari untuk menjauh atau berlari. Maka kita ajarkan kepada guru/pendidik Paud, apalagi sekarang anak-anak masih dibiarkan oleh orang tua hanya memakai pakaian dalam dan memperbolehkan bermain keluar rumah,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title