AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Agus Harimurti Yudhoyono bersama Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono
Sumber :
  • Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Usai ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Presiden Terpilih, Prabowo Subianto langsung bergegas menemui Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar di kantor DPP PKB, Rabu, 24 April 2024. Kedatangan Prabowo itu juga didampingi para petinggi Partai Gerindra

DPRD Jatim Soroti Zonasi PPDB, Minta Pemerintah Kembangkan Sekolah Swasta

Merespons hal itu, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menegaskan bahwa pihaknya menyerahkan segala keputusan soal Koalisi Indonesia Maju (KIM) kepada Prabowo sebagai presiden terpilih.

"Kita serahkan kepada Pak Prabowo karena beliau sebagai presiden terpilih sekaligus menjadi pemimpin koalisi," kata AHY di Istana Kepresidenan, Jakarta, dikutip dari VIVA, Kamis, 25 April 2024. 

KPU Kota Mojokerto Tetapkan 25 Anggota DPRD Terpilih, 13 Wajah Baru

Namun demikian, AHY menegaskan, Demokrat sebagai salah satu partai pengusung pasangan Prabowo-Gibran, akan memberi dukungan dan masukan yang diperlukan untuk membentuk koalisi yang kuat, bukan hanya di pemerintahan tetapi juga di parlemen.

Ia meyakini Prabowo memiliki perhitungan yang baik untuk mempersiapkan pemerintahan Indonesia ke depan.

Sah! Berikut Daftar 50 Nama Caleg Terpilih DPRD Mojokerto 2024-2029

Namun, AHY mengingatkan bahwa dalam koalisi politik, yang terpenting bukan hanya berapa banyak partai yang bergabung. Yang terpenting, kata AHY, bukan soal besar kecilnya koalisi tapi juga solid, kompak dan setia sampai akhir.

"Karena dalam perjalanannya kita juga tahu awalnya kompak, kemudian di tengah jalan bisa rontok satu per satu. Ini lah sebenarnya yang kita butuhkan stabilitas koalisi. Jadi bukan hanya di awal, bukan hanya di tengah, tetapi juga sampai dengan akhir," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title