Pemotor di Mojokerto Tewas Tertabrak Truk Saat Hendak Belok di Jalan Menikung

Korban tabrakan di Mojokerto
Sumber :
  • Viva Jatim/M Lutfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA Jatim – Seorang pengendara motor di Mojokerto tewas tertabrak truk saat belok. Saat kejadian, pria bernama Achamad Rifa’i (31) itu hendak berbelok. 

2 Perempuan Pengendara Scoopy di Surabaya Terpeleset Tertabrak Mobilio hingga Tewas di TKP

Peristiwa nahas itu terjadi di Jalan Dusn Glonggongan, Desa Talo, Kecamatan Dlanggu, Mojokerto pada Kamis, 25 April 2024 sekitar pukul 12.30 WIB. 

Kasat Lantas Polres Mojokekerto Iptu Muhammad Hariyazie mengatakan, kecelakaan bermula ketika korban melaju dari arah utara menggunakan motor Honda BeAt bernopol S 3430 NAP. Setibanya di jalan menikung, korban ditabrak truk bernopol S 9630 UN yang datang dari arah berlawanan saat hendak berbelok ke kiri. Truk dikemudikan Sofuan Hidayat (40) warga Dusun Tumapel, Desa/Kecamatan Jatirejo. 

Perempuan Asal Probolinggo Tewas Disambar Kereta Api di Surabaya

“Korban belok ke kiri atau timur terlalu mengambil haluan ke kanan. Secara bersamaan berjalan truk dari arah berlawanan. Karena jarak antara kedua kendaraan dekat, sehingga korban bertabrakan dengan truk,” katanya. 

Akibatnya, pengendara motor mengalami sejumlah luka ditubuhnya. Pria asal Dusun, Losari, Desa Bleberan, Kecamatan Jatirejo itu pun meninggal dunia di lokasi kejadian. 

Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Tewas

“Korban meninggal dunia dievakuasi ke RSUD dr Soekandar Mojosari, Mojokerto,“ ujar Hariyazie. 

Hariyazie menduga, kecelakaan ini diduga disebabkan karena kurang hati-hatinya korban saat berkendara. “Korban belok ke kiri terlalu mengambil haluan ke kanan sehingga menyebabkan terjadinya laka lantas,” pungkasnya.