Mas Dhito Yakin Peluang Timnas ke Olimpiade Paris Bukan Hal Mustahil

Suasana nonton bareng oleh Pemkab Kediri.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Kediri, VIVA Jatim –Tim Nasional (Timnas) Indonesia harus puas ditekuk Uzbekistan dengan skor 0-2 di fase semifinal Piala Asia U-23 Asian Football Confederation (AFC). Meski demikian, Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana yakin bisa meraih kemenangan untuk menuju Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Mas Dhito Gandeng PSPK Tingkatkan Ekosistem Pendidikan di Kediri

Hal tersebut diutarakan saat gelaran Nonton Bareng (Nobar) semifinal antara Timnas Indonesia melawan Uzbekistan yang bertempat di Depan Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri. Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana masih yakin bahwa garuda muda bisa meraih juara tiga.

"Apabila Indonesia bisa menang dalam perebutan juara 3, maka ke olimpiade yang terakhir kali tahun 1958 bukan hal yang mustahil," beber Hanindhito Himawan Pramana.

Bela Timnas Indonesia, Rizky Ridho Bisa Lulus tanpa Skripsi di UM Surabaya

Mas Dhito, sapaan akrab beliau ini mengaku meski timnas belum meraih kemenangan melawan Uzbekistan, namun mimpi Indonesia untuk bersinar di panggung Olimpiade Paris itu kembali terbuka setelah 68 tahun penantian.

Mas Dhito pun mengapresiasi perjuangan tim nasional kelompok umur di bawah 23 tahun. Pasalnya Jeam Kelly Sroyer beserta kawan-kawan berhasil melampaui target yang dipasang oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yaitu lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23 AFC.

Strategi Jitu, Lavani Bungkam Badak Sukun 3-1 di Proliga 2024 Gresik

"Torehan ini sudah melampaui batas, masuk semifinal dan masih ada perebutan juara tiga. Hingga hari ini Timnas Indonesia U23 sudah mencatat sejarah," jelasnya.

Bupati berusia 31 tahun ini mengatakan pertandingan sejak awal babak pertama, kedua kubu saling mencoba dengan melancarkan serangan dari kaki ke kaki. Tampak di 15 menit pertama, Uzbekistan sudah mendapatkan kesempatan sepakan pojok sebanyak kedua kali.

Halaman Selanjutnya
img_title