Ketua TP PKK Trenggalek Kawal Transformasi Pendidikan hingga Angka Partisipatif Naik

Ketua TP PKK Trenggalek, Novita Hardini.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Trenggalek, VIVA JatimHari Pendidikan Nasional atau Hardiknas yang jatuh pada 2 Mei menjadi momen bagi Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini untuk terus menelurkan semangat dalam berjuang untuk masyarakat dan pendidikan.

Ngaku Bisa Loloskan Korban Jadi PNS di Lapas, Pria Ini Malah Masuk Penjara

PKK Trenggalek mengawal visi misi salah satunya di sektor pendidikan menunjukkan dalam pembangunan gender, partisipasi sekolah bagi perempuan lebih tinggi dari laki-laki. 

"Indeks pembangunan gender kita menunjukkan adanya kenaikan, angka partisipasi sekolah perempuan lebih tinggi dari laki-laki. Usia harapan hidup perempuan juga menunjukkan angka lebih tinggi dibanding laki laki," ucap Novita Hardini, Kamis, 2 April 2024.

Kabar Terkini Kasus Pimpinan Pesantren di Trenggalek dan Anaknya Cabuli Santriwati

Melalui komitmennya, PPK Trenggalek mampu mendorong transisi PAUD ke SD itu bisa menyenangkan. Termasuk juga sekolah perempuan dan juga upaya mendorong lahirnya 5.000 wirausaha perempuan baru melalui Whoman Preneur

Adanya kenaikan IPM Kab Trenggalek dari tahun 2023 menjadi 71,96 pada tahun 2023, ini adalah prestasi tersendiri bagi Kabupaten Trenggalek pasca pandemi covid 19 yang melanda hampir seluruh persoalan di semua bidang kehidupan.

TP PKK Kediri Dorong Peran DWP Cetak Kualitas Pendidikan Generasi Bangsa

Gerakan Tim Penggerak PKK dan Ormas Perempuan telah mampu meningkatkan literasi masyarakat tentang pentingnya pendidikan dan perilaku hidup sehat. Karena sasaran edukasi lebih banyak diikuti oleh kelompok perempuan. 

"Lewat peran UPRINTIS Indonesia, pemberdayaan ekonomi secara masif melahirkan wirausaha perempuan dan muda . Sejalan dengan visi misi Kabupaten Trenggalek mewujudkan 5000 wirausaha baru, melalui literasi pendidikan usaha yang tepat," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title