Puskesmas Kutorejo Mojokerto Terbakar, Ruang Penyimpanan Obat Ludes

Puskesmas Kutorejo Mojokerto terbakar
Sumber :
  • VIVA Jatim/M Luthfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA Jatim – Puskesmas Kutorejo, Kecamatan Kutorejo, Mojokerto, terbakar. Akibatnya, ruangan penyimpanan obat hangus dilalap api. Beruntung tak ada korban jiwan dalam insiden ini. 

Truk Pertamina Angkut Pertalite Terbakar di Ngawi, Sopir Diperiksa Polisi

Petugas kebersihan Puskesmas Kutorejo, Muhammad Sohibudin (45) mengatakan, kebakaran diketahui sekitar pukul 14.15 WIB. Saat itu, ia sedang baru bangun tidur di luar ruangan. Kemudian ia mencium bau asap. 

“Aku keluar, ternyata kok asapnya ada di atap (ruang penyimpanan obat). Terus saya lihat tiap-tiap ruang yang lain kok aman-aman saja,” kata Sohib kepada wartawan di lokasi, Jumat, 3 Mei 2024.

Memasuki Kemarau, Wisatawan Diminta Tak Memicu Kebakaran

Ketika kebakaran terjadi, lanjut dia, kondisi Puskesmas sedang sepi karena pergantian dari shift pagi ke sore. Hanya ada sekitar 3 orang petugas Puskesmas. 

Melihat asap mengepul, Sohib segera meminta bantuan dan menelpon petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Mojokerto. “Titik apinya di kulkas imunisasi, lumayan besar soalnya saya tidak berani mendekat. Ada ledakan juga dari obat imunisasi,“ ungkapnya. 

2 Rumah Warga di Bojonegoro Terbakar, Honda BeAt Ludes

Sembari menunggu petugas PMK datang, Sohib bersama pegawai lainnya berusaha memadamkan api dengan APAR dan menyemprotkan air menggunakan selang.  Hanya sekitar 20 menit api sudah bisa dipadamkan. “PMK datang sudah padam. Tinggal pembasahan,” pungkasnya. 

Sedikinya 2 mobil PMK dikerahkan ke lokasi untuk membantu memadamkan api. Menurut Ketua Regu PMK Kabupaten Mojokerto, Sukamto, api membakar  satu ruangan berukuran 3 x 3 meter.

Halaman Selanjutnya
img_title