Update Hasil Piala Uber 2024: Greogoria Ditumbangkan Pemain Bulutangkis China

Gregoria Mariska Tanjung
Sumber :
  • VIVA

China, VIVA Jatim – Laga pertama partai final Uber Cup atau Piala Uber 2024, Tim Indonesia berhadapan dengan China. Dalam hal ini, mempertandingkan tunggal putri yakni pemain andalan Gregoria Mariska Tanjung. Pada kesempatan ini pemain bulutangkis Indonesia itu menghadapi China di Hi Tech Zone Sports Center, Chengdu, Minggu 5 Mei 2024.

Dipecundangi Jepang di Piala Asia, Ini Pernyataan Pelatih Uzbekistan U-23

Dalam pertandingan itu, Gregoria melawan pemain China, yakni Chen Yu Fei. Hasilnya, Gregoria dikalahkan pebulutangkis peringkat dua dunia tersebut dalam waktu 38 menit dengan skor 7-21, 16-21.

Meski kalah, Indonesia masih punya peluang untuk menyamakan kedudukan. Selanjutnya Siti Fadia Silva Ramadhanti bakal berduet dengan Ribka Sugiarto. Mereka akan menghadapi pasangan peringkat satu dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.  

14 Tahun Menanti, Kini Tim Indonesia Berhasil Masuk Semifinal Thomas & Uber Cup 2024

Sementara untuk ganda putri kedua ada Lanny Tria Mayasari/Rachel Allessya Rose yang sempat diduetkan saat melawan Uganda. Mereka akan bermain di partai keempat melawan Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian.

Untuk tunggal putri kedua, Ester Nurumi Tri Wardoyo kembali dipercaya untuk turun. Tugas berat kembali menanti pemain berusia 19 tahun itu untuk bertemu pemain peringkat 6 dunia, He Bing Jiao.  

Angan Menhub Budi Karya Sumadi: Andai Ada Kapal Pesiar Indonesia Keliling Dunia

Lalu, di partai terakhir, Komang Ayu Cahya Dewi akan menjadi penentu jika laga imbang 2-2. Ia akan menghadapi pemain peringkat tujuh dunia, Han Yue.

Pada pertemuan terakhir di Kejuaraan Asia 2022, Komang pernah mengalahkan Han Yue dengan skor 21-14 dan 21-12.

Halaman Selanjutnya
img_title