Dipecundangi Jepang di Piala Asia, Ini Pernyataan Pelatih Uzbekistan U-23

Pelatih Uzbekistan U-23, Timur Kapadze
Sumber :
  • Viva

Qatar, VIVA Jatim – Kalah dari Jepang di partai final, Timnas Uzbekistan U-23 gagal menjadi juara Piala Asia U-23 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad, Jumat 3 Mei 2024, dengan skor 0-1. 

Tiba di Indonesia, Shin Tae-yong Masih Terngiang Dosa Wasit saat Lawan Guinea U-23

Dilihat dari permainan antara keduanya, Uzbekistan sejatinya mendominasi jalannya pertandingan. Namun, Jepang mencetak gol pada masa injury time babak kedua (90+1) melalui Fuki Yamada.

Uzbekistan sebenarnya punya kesempatan emas membalas via sepakan penalti Umarali Rakhmonaliyev pada menit ke-90+7. Namun, penalti itu bisa dimentahkan oleh Leo Kokubo.

Publik Sayangkan Pertandingan Indonesia U-23 vs Guinea U-23 tidak Menggunakan VAR

Kegagalan jadi juara pun disesali oleh pelatih timnas Uzbekistan U-23 Timur Kapadze. Dia kesal lantaran hasil tidak sesuai dengan jalannya pertandingan.

"Selamat untuk Jepang. Hasil ini sangat menyakitkan. Kami punya kesempatan sepanjang pertandingan dan seharusnya kami bisa mencetak gol dari penalti," kata Timur di situs resmi AFC

Lewat Penalti, Guinea Bobol Gawang Timnas Indonesia

"Kami berusaha menjuarai turnamen ini tapi harus saya katakan bahwa para pemain sudah bermain sangat baik. Babak pertama berjalan menantang dan di babak kedua kami tidak memanfaatkan peluang," ujarnya.

Lebih lanjut, Timur Kapadze menilai timnya mungkin bisa menjadi juara jika para pemainnya berkarier di luar negeri. Sebab menurutnya, berkarier di luar negeri akan membentuk mental pemain yang lebih tangguh.

Halaman Selanjutnya
img_title