95 PPK se-Tulungagung Dilantik, Tugas Pilkada 2024 Menanti

Suasana pelantikan 95 PPK se-Tulungagung.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Tulungagung, VIVA JatimPelantikan dan Pengucapan Sumpah Janji Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tulungagung Tahun 2024 diikuti 95 dari 19 kecamatan.

DPRD Jatim Minta Peran Aktif Pemuda Jaga Kondusifitas Pilkada 2024

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung, Moh Lutfi Burhani mengungkapkan ucapan selamat kepada seluruh yang dilantik. Ia menegaskan untuk bisa langsung bekerja, karena tahapan Pilkada 2024 berjalan, sudah ada pekerjaan yang menanti dan menunggu PPK.

"Tugas yang paling dekat yaitu seleksi PPS. Nanti PPK akan kita libatkan untuk membantu wawancara dan terdekat lagi adalah besok hari Sabtu ada orientasi tugas dari PPK," ujar Moh Lutfi Burhani, di Ballroom Hotel Lojjika, Kamis, 16 April 2024.

Khofifah Dukung Pertahankan Pasar Tradisional Srimangunan Sampang

Ia mengaku, seluruh PPK yang hari ini dilantik yang jelas sudah tahu aturan nanti tetap akan dipertegas. KPU Tulungagung akan mengingatkan agar teman-teman benar-benar menjaga identitas menjaga kejujuran serta kesolidan.

Hal itu dilakukan menurut Burhani supaya kejadian pada Pemilu 2024 kemarin tidak terulang kembali. Ada oknum PPK yang bermain dalam pemindahan suara di salah satu paslon caleg, karena melanggar kode etik akhirnya dijatuhi sanksi diberhentikan.

Deklarasi Dukung Fikri-Unais di Pilkada Sumenep, Warga hingga Guru Ngaji Kompak Urunan

"Pertama konsolidasi menyamakan persepsi untuk tujuan bersama. Maka teman-teman harus segera meningkat kekompakan dan kesolidan dalam menjalankan tugas," terangnya.

Burhani mengungkapkan untuk proses seleksi administrasi ada 462 peserta. Setelah KPU Tulungagung memverifikasi ada 10 yang tidak memenuhi syarat. Sehingga yang mengikuti tes ada 452 seleksi CAT, kemarin yang lolos ada 287 peserta.

Halaman Selanjutnya
img_title